18 Ribu Personil Poldasu Akan Dikerahkan Amankan Pilkada


Medan, (SHR) Sebanyak kurang lebih tiga perempat dari 23.000 personel kepolisian di jajaran Polda Sumut akan dikerahkan demi mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Sumatera Utara. Jumlah itu sama dengan sekitar 18.000 pasukan. Secara resmi keseluruhannya akan dikerahkan mulai 21 Juni, diturunkan ke 33 kabupaten/kota.
Yang terutama dijamin keamanannya oleh pihak kepolisian adalah pelaksanaan kampanye akbar yang akan dilaksanakan di dua tempat berbeda pada hari yang sama, Sabtu (23/6/2018). Tim pasangan calon Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas) akan melakukan kampanye akbar di Lapangan Merdeka, Medan. Sedangkan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS) di Lapangan Badan udin Siregar di Lubukpakam, Deliserdang.
“Terima kasih akhirnya dibuat keputusan seperti itu demi memaksimalkan penjagaan keamanan oleh kepolisian,” ujar Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumut, Kombes Hery Subiansauri menjawab wartawan seusai rapat persiapan Debat Publik calon Gubernur Sumatera Utara, di kantor Komisi Pemilihan Umum Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (12/6).
Selanjutnya yang terpenting diamankan, kata Hery, pelaksanaan Pilkada. Selain Pilgubsu terdapat tujuh pemilihan bupati dan satu pemilihan walikota di Sumut. Seluruhnya menjadi sembilan pilkada.
Bersama jumlah 18.000 polisi yang dikerahkan, Hery mengatakan akan ada back up dari pasukan Brimob sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK). Hal itu mengingat jumlah pilkada yang cukup banyak diselenggarakan di Sumut.
Pada tanggal 21 Juni para petugas kepolisian sudah di-floating di TPS-TPS di wilayah Sumut. Juga pengawalan kotak dan surat suara. Kantor-kantor penyelenggara pemilu menjadi salah satu objek prioritas diamankan.
“Dengan berbagai cara, mulai dari naik kuda, dari laut dan darat seluruh pasukan dikerahkan. Kami membutuhkan bantuan berbagai pihak untuk bekerja sama,” tegas Hery.
Sebelum tanggal 21/6 akan diselenggarakan debat publik pasangan calon Gubsu ronde ke-3 oleh KPU di Hotel Santika Dyandra Medan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.