Poldasu Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H



MEDAN, (SHR)  – Polda Sumut melaksanakan Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ibadah Dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak yang Kondusif Tahun 2018, bertempat di Masjid Al-Hidayah Mapolda Sumut, Kamis (3/5) pukul 08.00 Wib.
Hadir dalam kegiatan ini Al-ustadz, Drs. H. Samin Pane, selaku penceramah.Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, Irwasda Polda Sumut dan Para PJU yang beragama islam, Para Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Polri yang mengikuti kegiatan Isra’ Mi’raj sebanyak 500 Personil.
Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan oleh Kapolda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut, Pemberian santunan kepada Yatim Piatu, Ceramah oleh ustadz, Drs. H. Samin Pane, Pembacaan Do’a.
Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut memberikan kata sambutan bahwa Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah salah satu momen terpenting dalam sejarah peradaban islam, dimana Nabi Muhammad SAW yang bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Allah SWT, lalu Allah SWT memberikan perintah Sholat 5 waktu kepada baginda rasul dan seluruh umatnya untuk dilakukan. Sholat adalah tiang agama dan sholat juga untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar yang berkaitan sebagai tugas pokok Polri dalam menjaga keamanan dan kesatuan negara.
“Untuk mewujudkan Pilkada tahun 2018 yang aman dan lancar, tentunya diperlukan karakter dan kepribadian dari insan Bhayangkara sebagai aparat keamanan dalam negeri yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab dan kita semua harus menjaga kekondusifan di Sumatera Utara, Mari kita jaga keluarga dan bangsa ini dari orang yang mau memecah belah negara Indonesia,” ucap Wakapolda Sumut.

Dalam kegiatab Isra’ Mi’raj ini di isi dengan Ceramah oleh ustadz, Drs. H. Samin Pane yang menyampaikan tingkatkan ibadah karena amal ibadah sholat adalah hal yang paling utama. Jangan pernah lupa dengan Allah sarana terbaik dengan mengingat Allah dengan cara Sholat. Selalu mengingatlah Allah SWT dalam setiap menjalankan pelaksanaan tugas dan jangan lupa berdoa.
Lanjut Ustadz Samin bahwa sebaik baiknya manusia adalah manusia yang berguna untuk orang lain. Pilkada serentak 2018 di wilayah Sumatera Utara semoga berjalan dengan kondusif karena Polda Sumut memiliki personil yang mempunyai iman dan ketakwaan yang baik. “Kunci masuk surga adalah harus berdoa, berusaha, istiqomah dan bertaqwa dan Adanya tindak kejahatan karena adanya kesempatan, jadi kita semua harus waspada setiap saatnya,” ujarnya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276