Perintahkan Pengamanan di Perketat, Kapoldasu Sidak Polsek Percut Seituan


MEDAN,(SHR)  Kapolda Sumatera Utara, Irjend. Pol Paulus Waterpauw, melakukan Sidak kunjungan mendadak ke Mapolsek Percut Seituan Rabu (23/5) sekitar pukul 20.30 WIB.
Perihal kunjungan Kapolda tersebut, orang nomor satu di kepolisian Sumatera Utara itu, meninjau pengamanan di Polsek Percut Seituan. Pada hal itu juga, apel singkat dilaksanakan Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri dan jajarannya yang Sedang bertugas malam.
Kapolda memberikan himbauannya kepada seluruh personel untuk memperketat keamanan di wilayah hukumnya dengan berperan sesuai tugasnya masing masing, dan mengharapkan seluruh personel tetap semangat dalam mengemban tugas negara.
“Bekerjalah menggunakan hati nurani, tingkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan,
tidak boleh lengah, tingkatkan komunikasi dengan masyarakat sekitar kantor, sekitar rumah tempat tinggal, jadikan masyarakat sebagai agen polisi sebegai sumber informasi, setiap orang yang baru masuk dalam wilayah tertentu harus dikenali sebagai wujud kewaspadaan,” tegas Paulus di halaman Mapolsek Percut Seituan.
Pada kunjungannya itu, perwira kepolisian berpangkat bintang dua itu, meninjau seluruh ruangan Polsek. Dan juga pada kunjungannya, sejumlah personel menyambut kedatangan Kapolda tanpa diketahui sebelumnya oleh personel Polsek Percut Seituan.
Terkait sidak mendadak tersebut, Kapolda memeriksa papan bildboard di depan ruangan SPKT, memeriksa ruang sel tahanan yang dalam kondisi aman dan terkendali.
Pemeriksaan selanjutnya, Kapolda mengecek CCTV di dalam ruangan sel tahanan. Setelah memeriksa seluruh ruangan Polsek, Kapolda memberi arahan Kepada personel, meminta agar polisi jangan mengeluh ditugaskan di mana pun. Pengalaman yang ia ceritakan, di tanah kelahirannya jauh lebih sulit.
“Kota Medan serba ada, didukung teknologi lebih baik, sedangkan di Provinsi Papua, sangat minim dukungan alat teknologi di masa itu. Saya di Papua nelfon sangat sulit, dapat sinyal satu titik sudah syukur kali saat itu. Jadi, cintailah pekerjaan anda, kalau pun ada kendala di lapangan semuanya harus kompak mengambil suatu sikap. Baca situasi keadaan di lapangan, jangan gegabah, tapi harus tanggap,” ucapnya kepada seluruh personel Polsek Percut Seituan.
Ketika di konfirmasi wartawan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, kunjunganya ke Polsek Percut Seituan, sebagai kunjungan rutinnya, untuk memantau situasi jajaran Mapolsek yang ada di wilayah kota Medan. Selain itu, kepada seluruh wilayah hukum Polsek, diminta memperketat penjagaan dan keamanan di wilayah hukum masing-masing.
“Saya memotivasi anggota. Untuk pengamanan, agar disusun pengamanan berlapis. Jangan lengah menjaga wilayah komando. Lalu, pelayanan masyarakat harus dilayani,” ucapnya kepada wartawan.
Sedangkan Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan apa yang diarahkan oleh Kapolda. Kunjungan ke Polsek, melihat kesiapan kantor tersebut di mana antisipasi teror teroris. Di samping itu, ia menambahkan bahwa beberapa titik lokasi Mapolsek telah diberikan 16 titik CCTV.
“Ada 16 titik CCTV kita pasang, rencananya kita tambahkan empat titik lagi untuk memantau lokasi. Mulai dari pintu masuk hingga menuju pintu keluar,” ucap mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan itu. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276