Kapolda Sumut Menghadiri Peringatan Hari Juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69 Tahun 2018







Medan, (SHR) – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw didampingi  Kasat Brimobda Sumut dan para Pju Polda sumut menghadiri Peringatan Hari Juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69 Tahun 2018 Selasa, 08 Mei 2018 pukul 08.00 Wib bertempat di Mako Brimob Polda Sumut.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sesepuh Warakawuri Brimob Brigjen Pol. Purn. Rajiman Tarigan, S.H, Ketua PP Polri Daerah Sumut, Irjen Pol. Purn. Drs. Robert Aritonang, Ketua Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Sumut atau yang diwakili oleh bapak Kombes Pol (P). Alisman Nainggolan, Ketua KBPP, Drs. Saiful Sabri, M.M, para Pengurus Yayasan Brata Bhakti Polri Sumut, Kombes Pol (P) Raden Hidayat, dan Ketua Ika Benhur Brimob Polri, AKBP (P) Royen Hutagalol.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Do’a, dan pembacaan sejarah dibangunnya Monumen Perjuangan Kemerdekaan RI Benteng Huraba, kegiatan berikutnya sambutan oleh Ketua Ika Benhur Brimob Polri, AKBP (P) Royen Hutagalol.
Ketua Ika Benhur Brimob Polri AKBP (P) Royen Hutagalol  menyampaikan Monumen Benteng Huraba dibentuk untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu, dan ucapan rasa syukur sampai saat ini Ika Benhur di Sumatera Utara masih berjalan dengan baik walaupun sudah beberapa kali berganti pemimpinnya.
‘’Kami keluarga besar Ika Benhur sangat mengucapkan terimakasih kepada Dansat Brimob beserta staf karena sudah mendukung kegiatan ini dan semoga tidak bosan bosanya untuk membantu dan mendukung Ika Benhur,’’ ucap AKBP (P) Royen Hutagalol.
Dilanjutkan dengan sambutan oleh Sesepuh Warakawuri Brimob, Brigjen Pol. Purn. Rajiman Tarigan, S.H. menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan Brimob Polri yang telah berjuang demi kejayaan Indonesia, Brimob adalah bantuan tenaga Polri, Brimob adalah pasukan istimewa Polri, dimana ada Brimob masyarakat senang.
‘’Hindari arogansi, tegakan disiplin, karena Brimob pada hakikatnya lebih disiplin dari pada Polisi biasa, sekali memakai baret harus terus dipertahankan, lebih santun dan jauh lebih baik,’’ ucap Sesepuh Warakawuri Brimob.
Sambutan dari Ketua PP Polri menyampaikan Selamat karena telah terselenggaranya kegiatan peringatan hari juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69 Tahun 2018 & peresmian lapangan tembak Sat Brimob Polda Sumut “Tunggal Panaluan”.








Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan keluarga besar pengurus yayasan Ika Benteng Huraba yang telah menyelenggarakan acara dengan baik, serta ucapan terima kasih kepada Dansat Brimob sebagai tuan rumah, juga kepada seluruh personil Staf Sat Brimob Polda Sumut atas partisipasinya dalam mensukseskan acara.‘Kegiatan ini diadakan dengan bertujuan juga untuk memberikan motivasi semangat juang dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan yang terbaik dari para pendahulu kepada generasi muda/generasi penerus Brimob Polri a,’’ ucap Kapolda Sumut.‘’Mudah mudahan dengan momentum ini kita semua tetap mengingat dan semakin bersemangat dalam memperjuangkan negara Indonesia ini,’’ lanjut Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan ramah-tamah, kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276