Silaturrahmi ke Pengurus FPI, Wakapoldasu Harap Dapat Satukan Elemen Masyarakat di Sumut







MEDAN, (SHR)  – Untuk mempersatukan elemen masyrakat di Sumut serta terhindar dari konflik-konflik keagamaan, ujaran kebencian, berita HOAX maka Poldasu gencar bersilaturrahmi dengan pemuka-pemuka Agama. Kali ini Wakapoldasu Brigjend Pol Agus Andrianto mengunjungi dan bersilaturahmi bersama pengurus FPI Sumut di Pondok Syariah Jalan Rantang Ayahanda, Senin (2/4) sekira pukul 13.00 Wib.
Kehadiran Wakapoldasu didampingi Dir Intelkam , Dir Reskrimum, Dir Lantas, Dansat Brimob, Kabid Kum dan Kabid Humas disambut langsung Ketua FPI Sumut Habib Hud Alattas beserta Pengurus.
Habib Hud Ketua FPI Sumut dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang selama ini sudah dilakukan oleh FPI Sumut khususnya di Wilayah terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.
“Saat ini di Desa Kutambaru kec. Tiganderket Kab. Karo, sedang dilakukan bedah rumah, rumah ibadah yang rusak akibat kena debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung. Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud perhatian tolong menolong sesama manusia. Pertengahan April 2018 ini rencananya bangunan tersebut sudah selesai. Saya tidak melihat apakah orang yang ditolong seiman atau tidak, bahkan yang dibantu juga berbeda agama, mereka ada yang beragama Kristen. Ini adalah wujud saling tolong menolong antar keberagaman dan kebhinekaan yang merupakan kekayaan milik Sumatera Utara. Saya bangga melihat toleransi yang begitu terpelihara di Tanah Karo, bahkan Masjid dan Gereja ada yang berdekatan, namun tidak pernah ada konflik antara umatnya. Kami siap membantu Polda Sumut dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara,” ujarnya.
Habib juga mengatakan bahwa kualitas seseorang dilihat dari akhlak dan perbuatannya, bukan dari perkataannya semata. “Saya harap juga Polda Sumut agar melaporkan kepada Ketua FPI, jika ada anggota FPI yang melanggar hukum, berbuat salah/tidak baik,” ujarnya mengakhiri.
Sementara Wakapoldasu mengucapkan terimakasih kepada Ketua FPI Sumut dan Pengurus, yang telah berkenan bersama Polda Sumut untuk bersilaturahmi dan bekerjasama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Sumut.
“Terhadap berbagai kegiatan Sosial FPI, tentunya Polda Sumut sangat mendukung, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Polda Sumut siap membantu memfasilitasi dan siap untuk bersinergi dalam kegiatan tersebut. Dalam membantu korban Bencana Alam Erupsi Gunung Sinabung, Polda Sumut dan Polres Jajaran juga sudah memberikan bantuan kemanusiaan (Paket Sembako), serta menugaskan personil Sabhara, Brimob dan Polres Tanah Karo, untuk membersihkan lingkungan, tempat ibadah dan saluran irigasi yang tertimbun abu vulkanik,” ujarnya.
Lanjut Wakapoldasu bahwa sikap dan sifat toleransi beragama, harus tetap dipertahankan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia. Polda Sumut akan mendukung setiap kegiatan yang baik dan positif di organisasi FPI Sumut ini dan direncanakan akan dilaksanakan kegiatan kemanusiaan bersama, seperti renovasi rumah dan bhakti kesehatan. “Mari kita sukseskan Pilkada Sumut 2018 dengan aman dan damai,” ujarnya mengakhiri. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276