Silaturahmi Kapolres Deliserdang Dengan Pengurus MUI Kabupaten Deliserdang

Lubuk Pakam, (SHR) Kapolres Deliserdang (Polda Sumut) AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK, beserta Pejabat utama Polres Deliserdang, melaksanakan silahturahmi dengan pengurus MUI Kabupaten Deliserdang, yang bertempat di jalan Karia Agung komplek Perkantoran Pemkab.Deliserdang, Kamis (05/04/2018) pukul 10.30 Wib.
Kegiatan pertemuan yang diawali dengan perkenalan sebelas orang pengurus MUI Kabupaten Deliserdang, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Plt Bupati Deliserdang, Bapak Zainuddin Mars, dalam sambutanya menyampaikan ” Ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Deliserdang dalam acara silaturahmi ini.
Lebih lanjut Zainuddin Mars menyampaikan “bahwa MUI mengapresiasi Polres deliserdang atas situasi kamtibmas yang kondusif, selama ini MUI sudah menjalin hubungan silaturahmi dangan Polres Deliserdang, MUI mendukung pemberantasan Pekat (Judi, Narkoba, Prostitusi) di kab.Deliserdang”.
“hendaknya pemuka agama di berikan perhatian lebih di hargai yang sebelumnya perhatian itu sudah cukup baik dan diharapkan berkesinambungan.
(Pernah terjadi, Ketua MUI mengendarai Sp.mtr bawa Helm tapi tdk dipakai shg ditegur Polantas (Kejadiannya di Medan), ada sebagian anggapan bahwa MUI itu sejajar dangan ormas lainnya, bahwa itu tidak benar, karena MUI itu adalah payung nya” ungkap Zainuddin.
Dalam kesempatan itu Kapolres Deliserdang menyampaikan “permintaan maaf, atas keterlambatan kunjungan ke MUI, karena pertama kali Kapolres melakukan pembenahan internal, Polres Deliserdang akan melaksanakan Giat Tabligh Akbar dengan mengundang Tokoh  Agama danUstad lokal sabagai penceramah”.
“Polres Deliserdang tetap semangat untuk menjaga kekondusifan Kabupaten Deliserdang ini, terlihat dari pergelaran personil yang aktif melakukan Gatur di jalan mulai pkl 07.00 sampai dengan pukul 08.30 wib, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi laka lantas dan mengurangi niat pelaku kriminal”.
Lebih lanjut Kapores Deliserdang menyampaikan ” Kami Sudah Pimpin langsung pada saat penggerebekan pisang pala yang dikenal sebagai kampung narkoba, untuk perjudian sudah dilakukan penindakan dan setiap ada info pasti di tindaklanjuti, kemudian Prostitusi, akan lebih ditingkatkan penindakannya, termasuk bekerja sama dengan Satpol PP Kab.Deliserdang, untuk Tokoh Agama atau Ulama akan diprioritaskan
(penggunaan Helm ada kebijakan pada saat melaks ibadah)” tegas Kapolres Deliserdang.
Turut hadir dalam temu ramah, Arifin Marpaung MA.(Ketua), Ust Drs Mujahiduddin (Ketua Komisi Ekonomi dan Pemberdayaan Umat), Ust Drs H.Lukmanul Hakim (wakil Ketua Dewan Pertimbangan), Abdullah Simbolon, Msi (Sekretaris), H. Waluyo (Ketua Komisi Kerukunan Umat Beragama), Abdul Rahman Lubis (Wakil Ketua Umum Mui Ds), Ust Edi Sundowo MA.(Sekretaris),Ust Mhd Nur (Sekretaris), Enda Tarigan (Sekertaris), kemudian acara Temu Ramah dan Silaturahmi diakhri dengan tukar menukar nomor Hand Phone dan photo bersama.(ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276