Proyek Pengerjaan Drainase Jalan Perjuangan Medan Kota Madya Medan Dikerjakan Material Bekas



Medan(SHR) Proyek pengerjaan Drainase jalan Perjuangan , Kecamatan Medan Perjuangan Kota Madya Medan, diduga dikerjakan dengan memakai material besi bekas. Selain itu proyek ini diduga dikerjakan asal jadi dan amburadul.
Dan sepertinya tidak ada pengawasan dari pihak PU Binamarga Medan  bagian Proyek Drainase , sehingga menimbulkan kecurigaan adanya kerja sama antara PPTK dan Pihak Kontraktor mengapa  memasang besi bekas pada setiap penutupan Parit dari atas.
Dari pantauan Wartawan di lokasi proyek tersebut (24.01.2018 ) pukul 12.45 wib ,  proyek tersebut masih dalam pengerjaan  padahal proyek Drainase tersebut proyek anggaran tahun 2017. dan diduga sudah habis masa pengerjaannya
Setelah ditanyakan oleh awak media kepada salah satu pekerja proyek , siapa PPTK dari PU Bina Marga Medan, diketahui bahwa  PPTK nya Rizal dan diperoleh informasi bahwa akhir ahkir ini tidak pernah datang untuk mengawasi proyek yang dibiayai oleh Pemerintah tersebut.
” Pengawas dari PU si Rizal Bang, itupun sudah lama nggak pernah lagi datang Bang “, tutur salah satu pekerja yang enggan namanya di publikasikan.
Proyek pengerjaan drainase ini tidak memakai papan proyek yang sudah tertuang dalam Peraturan Presiden ( Perpres) No 54/2010 dan Perpres No 70/2012 , tentang papan proyek pembangunan Infrastruktur , dan PERMEN PU No.12/2014 tentang pembangunan Drainase Kota, menyatakan bahwa setiap pekerjaan bangunan fisik yang sumber dananya dibiayai dari APBN dan APBD  wajib memasang papan nama Proyek.
Hingga berita ini di tayangkan,  dari pihak PU Bina Marga Medan dan dari pihak Kontraktor tidak ada yang dapat di konfirmasi berkaitan dengan proyek pengerjaan drainase tersebut sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan yang sumber dananya dari APBN/ APBD tidak transparan. Sepertinya  pihak  PU Bina marga Medan tidak  mau memberikan informasi kepada masyarakat  dan tidak ada keterbukaan informasi publik.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar