Kodim Gelar Upacara Bendera Minggu Militer

Surabaya,SHR - Puluhan Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara (SU) melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0830/SU Jl. Gresik Gadukan Timur No.56, Perak Barat, Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Senin (22/1/18) pagi
Dengan Inspektur upacara Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0830/SU Kapten Inf Sumardjiono serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Wadanramil 0830/03 Pabean Cantikan Kapten Inf Suyatno dan Serda Martono selaku pengucap Sapta Marga.
Upacara bendera merah putih pada minggu militer kali ini dilaksanakan setiap hari senin di minggu terakhir setiap bulannya, hal ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa disiplin, patriotis bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.
Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.
Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE mengungkapkan bahwa “Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0830/SU pada nilai-nilai heroisme dan patriotisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.
Lebih lanjut Dandim mengakatan bahwa “uapaca bendera ini juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.
Setelah melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan dengan pengarahan dan evaluasi oleh Mayor Inf Eko Resmojo dan beberapa Perwira Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor tentang kinerja sepekan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim Surabaya Utara..( HTR )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.