Sepakat Netral, PPK Belawan Dongkrak Partisipasi Pemilih Gandeng Muspika

BELAWAN - M1N
Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Belawan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Belawan gandeng Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Belawan membuat pertemuan menyongsong berjalan maksimalnya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur 2018 mendatang, acara diadakan diaula kantor kecamatan medan Belawan, Selasa(12/12) sekira pukul 14.00 WIB sore.

Siti Rahma selaku Ketua PPK Belawan menjelaskan bahwa PPK Belawan optimis Pemilu cagub dan cawagub 2018 berjalan secara maksimal.
"Alhamdulillah ditengah-tengah kita ini langsung datang pemimpin dari setiap instansi, sejauh ini kami datang dari kantor ke kantor berjalan demi Pilkada Cagub dan Cawagub akan berjalan secara maksimal, melihat kondisi Belawan sekarang agak rumit dikarenakan ada yang  sudah pindah tapi secara adminustrasi masih berdomisili di Kecamatan Belawan" kata Rahma mendengar yang hadir telah sepakat netral.

Adapun Petugas Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP) , Penetapan Daftar Pemilih Tetap(DPT) itu ditanggal 24 april 2018, dan banyak lagi kegiatan untuk mendongkrak partisipasi pemilih, kami memohon saran dan kritik atas tugas negara yang diemban kepada kami ini. ujar Siti lagi.

Kapolsekta Belawan Kompol Bernad Pasaribu menyarankan perlu adanya sosialisasi. "Perlunya sosialisasi, netral jangan ada berpihak pada satu calon pasangan' ucap kapolsek
Senada dengan Bernard, Komando Danramil 09/Belawan Kapten hary menegaskan bahwa undangan bisa sampai kepada calon pemilih, memvariasikan tempat pemungutan suara(TPS) minimal memberi suara di tempat-tempat TPS seperti menyediakan sound System, ingat satu suara itu menentukan, perbanyaklah baleho" tegas Hary

Tampak hadir dalam rapat tersebut Densub POM Belawan Syaiful Bahri, Koramil 09 Belawan Kapten Heri, Kapolsekta Belawan Kompol Bernad Pasaribu, Camat Medan Belawan Ahmad Sp, Ketua PPK Belawan Siti Rahma, dan seluruh anggota PPK dan PPS Belawan.  
"Ada rasa tanggung jawab kepada kita, kita ingin perubahan -perubahan dari yang lalu, berbuat lah yang terbaik' imbuh Camat Belawan Ahmad Sp. (Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276