BMI Mengajak Pemuda Menghargai Perbedaaan, Demi Keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI)


Medan, (SHR) Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sumtera Utara mengajak pemuda harus menghargai perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Perbedaan yang kita miliki berkah yang diberikan Tuhan. Jadi perbedaan itu harus dikelola agar menjadi kekuatan kolektif bangsa ini. Kita semua saudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Ketua BMI Sumut Sastra kepada Tribun Medan.com, Minggu (29/10/2017).
Menurutnya, pada semangat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober harus diambil hikmah positif. Seperti menjunjung tinggi persatuan dan kasih sayang. Artinya, tidak bermusuhan karena perbedaan suku, agama dan ras.Sekretaris DPC PDIP Medan ini menyampaikan pilihan politik jangan sampai menghilangkan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa.“Kita bangsa yang santun, jauhi sikap, perkataan dan tulisan dimuka umum yang tidak pada tempatnya," katanya.Ia berharap seluruh pemuda harus mempunyai jiwa memperbaiki kualitas diri. Apalagi, persaingan antar bangsa cukup ketat. Jadi, seluruh pemuda harus mengejar ketertinggalan."Indonesia sebagai bangsa yang besar harus toleran terhadap perbedaan. Harus bersama bekerja fokus terhadap target pencapaian pembangunan nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah," ujarnya.Dia menyampaikan, selama beberapa tahun belakangan ini pengguna narkoba meroket tajam di Indonesia. Karena itu, ada upaya untuk melemahkan pemuda lewat penyalahgunaan narkotika.
"Bila narkoba tidak dijadikan musuh bersama maka Pemuda Indonesia jadi lemah. Dampaknya, Indonesia menjadi negara yang maju," ujarnya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276