Belasan Mahasiswa Jamiaah Kunjungi Pura dan Vihara

SUKABUMI,SHR – Didampingi Dosen Perbandingan Agama, Mln Dildar Ahmad Dartono, 16 mahasiswa Jamiaah Ahmadiyah Indonesia berkunjung ke Pura Wira Giri Dharma, Kota Sukabumi, Kamis minggu lalu. Kegiatan ini merupakan agenda kunjungan akademik yang telah dijadwalkan.
Didampingi oleh sejumlah pengurus Jemaat Ahmadiyah Sukabumi, belasan mahasiswa tersebut bertemu dengan pemangku Pura Wira Giri Dharma, I Made Gunawan. Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan banyak hal tentang peribadatan agama Hindu. Salah satunya mengenai Tritakarana.‘’Jika manusia berpegang teguh kepada ketiga hal tersebut maka dunia ini akan senantiasa damai,”ujarnya.

Para mahasiswa jamiah juga diajak berkeliling pura untuk mengenal lebih dalam tentang agama Hindu dan juga pura yang berada di Komplek Secapa Polri tersebut.
Keesokan harinya atau Jumat (13/10) perjalanan mengunjungi rumah ibadah kembali dilanjutkan. Vihara Widhi Sakti menjadi tujuan selanjutnya. Para mahasiswa jamiah tersebut berharap kegiatan di luar kampus kali ini dapat memambah wawasan tentang agama-agama yang ada di Indonesia.( Djunet )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.