Pemuda Perindo Beri Bantuan Qurban Untuk Kebersamaan



Deli Serdang ,SHR - DPP Pemuda Persatuan Indonesia (Perindo) melalui DPW Pemuda Perindo Sumatera Utara (Sumut) menyembelih lima ekor kambing kurban di sejumlah titik yang berpusat di Kabupaten Deli Serdang.

Informasi diperoleh Sabtu (2/9/2017), kurban yang dilakukan DPW Pemuda Perindo Sumut dalam merayakan hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah ini dinilai dapat menumbuhkan semangat kebersamaan sesama kader dengan masyarakat.

Pembina DPW Pemuda Perindo Sumut Muhammad Akbar Zebua S.Kom MM didampingi Yanto Wijaya mengatakan kegiatan berkurban ini merupakan gerakan sosial yang didasari kepedulian bagi sesama umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

"Pada prinsipnya kita ingin pelaksanaan kurban ini dimaknai menjadi gerakan sosial. Gerakan yang didasari kepedulian bagi sesama," jelas Akbar saat ditemui di Jalan Terusan Dusun 6 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Pembina Effendi Syahputra (ESP) yang digadang-gadang maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang ini mengaku mengambil tema kurban tahun ini adalah menguji cinta melalui kurban, cinta kepada Allah SWT, dan cinta kepada sesama.

Dikatakannya, Bangsa Indonesia ini akan besar, jika diantara anak Bangsa saling bahu-membahu, bekerja sama untuk mencapai cita-cita kesejahteraan. "Hal itu hanya bisa dicapai jika kita memiliki rasa kepedulian diantara sesama, maka ibadah ini, kami harapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan itu," tegas Akbar didampingi Ketua Sahabat ESP Rizal Siahaan dan Sekretarisnya Muhammad Ridho Siregar serta Bendahara Lia Dwi Eskalita.

Adapun lokasi penyembelihan hewan kurban DPP Pemuda Perindo dan Sahabat ESP yakni di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis bergabung dengan Kecamatan Percut Sei Tuan 1 ekor kambing; di Desa Lalang Kecamatan Sunggal bergabung dengan Kecamatan Hamparan Perak 1 ekor kambing;

Selain itu, di Kecamatan Lubuk Pakam sebelah Kantor Bupati bergabung dengan Kecamatan Tanjung Morawa 1 ekor kambing serta di Perumnas Mandala bergabung dengan Deli Tua 2 ekor kambing.
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276