Beri Kuliah Umum pada Mahasiswa UMSU, Wakapolda Bahas Soal Narkoba dan Premanisme


MEDAN, (SHR)  - Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Agus Andrianto memberi kuliah umum dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2017).Dalam kuliah umumnya tersebut, Wakapolda Andrianto berbicara tentnag Membangun Semangat Mahasiswa Antinarkoba dan Premanisme.
Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Andrianto didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Hendri Marpaung, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, serta pejabat tinggi Kepolisian daerah Sumut lainnya.Sesampainya di UMSU Wakapolda Sumut dan jajaran langsung disambut oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan Dr. Agussani, M.AP, Wakil Rektor UMSU Medan, pengurus yayasan UMSU Medan, dan Sifitas Akademika UMSU."Saya ucapan terimakasih kepada Wakapolda Sumut yang meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru,“ kata Agussani di UMSU, Selasa (5/9/2017)."Saya berharap kuliah umum ini dapat memberi manfaat besar bagi mahasiswa baru," tambahnya.Selanjutnya, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan diri kepada para mahasiswa baru UMSU."Saya lahir di kampung tepatnya di Blora. Istri saya satu dan anak saya 3", ujar Wakapolda Sumut Andrianto.Wakapolda Sumut juga menyampaikan bahwa Polri punya motto PROMOTER sama seperti UMSU punya motto Unggul, Cerdas, Terpercaya.Kalian adalah mahasiswa yang unggul yang bisa bersaing dengan begitu banyak orang sehingga bisa lulus di UMSU ini. Jangan ragu untuk gali potensi diri. Jika kita mau jadi orang besar harus kenali diri dan gali potensi diri."Kalau mau menjadi pemimpin yang baik dimanapun berada harus bisa jadi pengikut yang baik. Kalau mau menjadi dosen yang baik maka harus jadi mahasiswa yang baik pula", ucap Jendral bintang satu itu dihadapan mahasiswa baru UMSU.
"Jika ada permasalahan sampaikan pada orang tua atau rekan dan jangan disimpan sendiri sehingga bisa dicari solusinya. Jadilah polisi bagi diri kalian sendiri dan jangan takut menolak ajakan atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri," jelasnya.
Diakhir sambutannya, Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan darurat akan Narkoba. Ia menghimbau agar generasi muda selalu berupaya untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah sekalipun mencobanya, agar hidup selalu dalam ketentraman.
"Jadikan Allah sebagai penolong dalam segala kesulitan yang kita alami," himbaunya," Pungkas Andrianto.(*)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276