Alamak!!! Rupanya Begini Sampah Di Kota Belawan


BELAWAN- SHR Pemandangan tak sedap mewarnai kota Belawan, serta kesadaran masyarakat untuk tertib membuang sampah pada tempatnya memang sangat kurang sekali. Ditambah lagi kondisi petugas kebersihan di kecamatan Medan Belawan kurang maksimal bekerja, sehingga volume sampah yang semakin bertambah menumpuk dimana-mana, hampir di setiap sudut kota Belawan sampah banyak menumpuk, Senin(28/08/17) .

Pemandangan tumpukan sampah misalnya di beberapa titik Jalan Sumatera Belawan, Jalan Veteran, Jalan Veteran paling ujung, depan kedai kopi tanjung berindang, simpang jalan Serdang, tampak terlihat tumpukan sampah dan keranjang sampah yang sudah penuh disesaki sampah.

Menurut warga Belawan Nelson (50) mengatakan pemandangan yang kumuh dan bau sampah ini benar - benar membuat masyarakat Belawan tak nyaman, apa lagi kini disaat musim penghujan.

“Aduh parah lah padahal yang kita ketahui kota Belawan adalah kota Pelabuhan terbesar !!! masa, tumpukan sampah semrawut dimana-mana, ini kan bisa menimbulkan efek penyakit dan bau yang tak sedap, tambah lagi ini merusak citra kota Belawan terkesan kotor dan kumuh” kata dia.

Kemudian dimana tidak adanya tempat pembuangan Akhir (TPA) sampah di kecamatan Medan Belawan hingga menimbulkan kalkulasi sampah yang cukup tinggi dan berserak kemana-mana.

“Yang kita lihat dek! Di Belawan ini kekurangan armada truk sampah(truk kebersihan), tempat pembuangan sampah akhir tidak ada di Belawan, yang terlihat hanya Bank sampah, rupanya memang begini ya sampahnya di Belawan ini? parah lo ini!!” ujar Siti Rahma (wong belaone) selaku tokoh masyarakat Belawan

Terkait banyaknya sampah dibeberapa titik Kota Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad Sp tak menjawab konfirmasi awak media ini via seluler (Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276