Gubsu Siapkan Anggaran Bantu Polisi Untuk Pilkada


Medan,SHR- Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengadakan coffe morning bersama Gubernur Sumut H T Erry Nuradi dan Ketua KPU Sumut membahas pengamanan Pilkada Serentak, khususnya di Sumut pada Tahun 2018 mendatang, Senin (31/07 ). Dalam kegiatan itu fokus dalam membentuk sinergitas pengamanan guna suksesnya Pilkada Gubernur dan Pilkada 8 kabupaten/kota di Sumut. 
 
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Erry Nurady mengatakan, Pemprovsu sudah menyiapkan dukungan anggaran yang cukup besar yang meliputi tiga anggaran."Yaitu anggaran KPUD Sumut sebagai penyelenggara, anggaran Bawaslu sebagai pengawas dan anggaran Polri sebagai pengamanan," ujar Gubsu.
 
Dia juga mengatakan telah melaksanakan sejumlah nota kesepakatan dengan 8 kabupaten/kota yang menjadi menjalani Pilkada. "Kami berharap biaya yang begitu besar ini hendaknya dibarengi dengan kesuksesan penyelenggaraan. Yang paling mahal adalah dari segi kebersamaan kita. Jangan sampai karena kita berbeda pilihan dan berbeda pandangan, kesuksesan dan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini menjadi tercabik cabik. Tentu kami berharap Provinsi Sumut sebagai negara yang berbilang kaum bisa sebagai contoh dalam pesta demokrasi," ungkap Erry.
 
Sementara itu, Ketua KPUD Sumut, Mulia Banurea mengatakan sudah membuat formula untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dia mengklaim telah dibuat beberapa agenda yang akan disosialisasikan kepada masyarakat..( Leo )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276