Gubsu Lantik Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara



Ket Foto : Gubsu Tengku Erry Nuradi  mengukuhkan Sihar Panjaitan sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara
Medan,- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi  mengukuhkan Sihar Panjaitan sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di kantor Gubsu di Medan, Jumat (21/07 ).

Pengukuhan tersebut dalam rangka mutasi jabatan di lingkungam BPKP dari Mulyana sebagai kepala perwakilan BPKP Provsu kepada Sihar Panjaitan yang sebelumya bertugas di Biro Umum di Jakarta.

Hadir mewakili Kepala BPKP Pusat Deputi Bidang Ankuntan Negara Bonny Anang Dwijanto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Adrianto, mewakili BPK RI Perwakilan Provsu, Kepala BPKP Perwakilan Provsu, Inspektur Provinsi mewakili FKPD Provsu, para rektor perguruan tinggi,  pimpinan BUMN/BUMD, para kanwil dan segenap jajaran BPKP dilingkungan Provsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi mengatakan, mutasi merupakan perwujudan dari kepekaan BPKP untuk menyesuaikan, mengimbangi dan mempersiapkan diri untuk melalui tantangan, dinamika di masa yang akan datang.

Karena itu, kami mengharapkan pejabat yang baru dikukuhkan untuk selalu berkomitmen dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan arah kebijakan pengembangan SDM yang telah digariskan dan terus mengembangkan pemanfaatan teknologi informasi dan mendukung tugas-tugas dan peran BPKP.

"Kebijakan pengembangan SDM, Human Capital baik degree maupun capital dan pengembangan Information Technology Support System merupakan dua hal kunci yang tak terhindarkan bagi kita semua agar mampu mengemban kepercayaan dan tugas-tugas strategis dan vital yang diamanahkan kepada BPKP," ujar Erry.

Kepada seluruh ASN di wilayah Pemprov Sumut, Kabupaten/kota dan instansi vertical, Gubernur mengharapkan harus secara bersama-sama bersinergi dalam irama yang sama dengan pengawalan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yaitu Inspektur dan BPKP harus mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. "Peran dan fungsi pengawasan harus dapat mendorong manajemen dan stakeholder lain dapat bekerja baik, efektif dan bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat," kata Erry.

Erry juga mengharapkan segenap insan BPKP dapat mengaktualisasikan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas yang telah dimanahkan. Perwujudan BPKP yang benar-benar profesional dan berintegritas dapat menjadi benchmark bagi instansi lainnya. "Profesionalisme ada di segala tindakan BPKP, Integritas ada di urat nadi BPKP, kualitas adalah tradisi BPKP," tandas Erry.

Kepada pejabat lama, Mulyana, Gubsu tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya sebagai kepala perwakilan BPKP Provinsi Sumut sejak 20 Januari 2014, atas jasa dan karyanya untuk BPKP serta peningkatan kinerja berbagai pihak termasuk pemerintah daerah. "Selamat jalan, sukses di tempat yang baru. Semoga kita banyak belajar dari keteladanan, kesabaran dan profesionalismenya.( red )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276