PP Menjadi Garda Terdepan Mengawal Pembangunan Sumut

Medan,SHR- Hurhajizah Marpaung Wakil Gubernur Sumatera Utara mengajak jajaran pengurus Pemuda Pancasila dapat bekerja bahu membahu untuk membangun organisasi tersebut menjadi lebih baik.Hal itu disampaikannya pada Sialturahim Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Sumut, di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat ( 22/04 ).Hurhajizah Marpaung mengatakan organisasi kepemudaan sudah selayaknya menjadi contoh baik di masyarakat, menjaga ketertiban dan keamanan serta menjadi garda terdepan mengawal pembangunan.
 
"Saya berharap, khususnya keluarga besar PP agar dapat menjadi ageng of change, merespon persoalan kepemudaan dan sekaligus menjadi solution maker terhadap masalah pemuda, berupa pemikiran yang membangun," jelasnya.
 
Dengan momentum silaturahim tersebut, dirinya berharap ada perbaikan kualitas kader yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan serta modal dasar dalam hal persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Wagub juga meminta kepada Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, untuk bergandengan tangan dan bersilaturahim kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan kaum cendekiawan agar Sumut tetap kondusif. "Dengan demikian Sumut bisa menjadi provinsi yang sejahtera dan berdaya saing tidak hanya semboyan,"Hurhajizah Marpaung.
 
Dalam sambutannya Wagub Sumut juga mengharapkan para pemuda menjadi agen perubahan serta dapat berperan dalam mencari pemecahan masalah atau solution maker yang ada di masyarakat khususnya kepemudaan.
 
"Mudah-mudahan organisasi ini dijadikan reaktualisasi jiwa kadernya dalam menjaga integritas kader dan semangat nasionalisme di tengah persoalan bangsa, baik yang datang dari luar maupun dari interaksi di dalam negeri," ujar Hurhajizah Marpaung.
 
Dirinya mengapresiasi dan menyambut kegiatan tersebut yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Menurutnya, di era globalisasi saat ini, sebagai calon pemimpin masa depan, para pemuda dituntut untuk memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan. Melalui aktifitas berorganisasi, mengiring pembangunan bangsa khususnya Sumatera Utara.
 
"Dalam upaya pelaksanaan pembangunan, kita menghadapi tantangan dan hambatan, seiring derasnya arus informasi saat ini," sebut Nuhajizah.
 
Sementara Kodrat Shah juga menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Gubernur Sumut Hurhajizah Marpaung yang hadir pada kegiatan tersebut. Dirinya berharap organisasi ini bisa lebih baik lagi di masa depan.
 
"Banyak kader yang menduduki jabatan strategis, baik di pemerintahan, partai politik dan lainnya. Karenanya kebersamaan menjalankan roda organisasi bisa berhasil," katanya.
 
Dirinya juga juga cukup agar kader berlaku jujur, ikhlas dan tulus. Dia mengajak seluruh pengurus dan kader PP di Sumut untuk bersama-sama membangun OKP ini lebih baik lagi.(
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276