Polisi Binjai Tembak Dua tersangka Pencuri Mobil


Binjai, (SHR) – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, meringkus dan menembak dua pria yang diduga kuat pelaku pencurian mobil sekaligus mengamankan berbagai barang bukti hasil kejahatan.
“Kita terpaksa melakukan penembakan kaki para tersangka karena melakukan perlawanan terhadap petugas ketika hendak ditangkap,” kata Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu melalui Kasat Reskrim AKP Imawansah di Binjai, Kamis.
Dua tersangka pelaku pencurian mobil yang diringkus itu berinisial MIR (39) warga jalan Pabrik Lama Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur dan PF (31) warga Pasar I Gang Pacet Kelurahan Sumber Muliorejo Kecamatan Binjai Timur, katanya.
Dari hasil penangkapan keduanya petugas mengamankan barang bukti di antaranya mobil pikap Suzuki Carry hitam bak terbuka nomor polisi BK 9337 RE, sepeda motor Honda Megapro tanpa pelat nomor kendaraan, kunci duplikat, dan telepon genggam.
“Mereka ini residivis dalam kasus serupa, yang kerap menjalankan aksinya dikawasan Kota Binjai, Kota Medan, dan Kabupaten Langkat,” ujarnya.
Operasi penangkapan itu dilakukan menyusul informasi telah terjadi aksi pencurian mobil di Simpang Desa Padang Berahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, yang masuk melalui call center unit jatanras.
Korban pencurian mobil yaitu Kok Wie alias Jackie (39) warga Jalan Semangka Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat.(ant)
Mendapaykan informasi itu lalu dibentuklah dua tim untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kedua tersangka ini ditempatkan di Jalan Simpang Padang Brahrang dan Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat.
“Saat yang bersamaan terlihat mobil melintas oleh petugas dikejar lalu muncul satu sepeda motor yang ditunggangi satu tersangka lainnya,” katanya.
Petugas coba menghentikan tersangka yang diketahui berinitial yang mengenderai sepeda motor berinitial PF namun coba melarikan diri lalu petugas mengarahkan senjatanya kekaki tersangka dan bisa dilumpuhkan.
Pengemudi mobil berinitial MIR berhasil ditangkap setelah mobil yang dikemudikannya menabrak pohon pelindung jalan namun coba melarikan diri akhirnya petugas terpaksa menembak kaki tersangka ini.
“Guna pengembangan kasusnya petugas engamankan kedua tersangka ini di Mapolres Binjai, diduga otak pelaku melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276