Mabes Polri Pastikan Bandar Narkoba Akan Jatuh Miskin, Ini Alasannya



MEDAN, (SHR)  - Direktur Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjend Eko Daniyanto akan memiskinkan semua bandar narkoba yang ada di Indonesia.
Kata Eko, tiap tersangka yang ditangkap, hartanya akan disita dan diserahkan kepada negara.
"Kami akan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap para tersangka ini. Nantinya, mereka semua akan kami miskinkan," ungkap Eko didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Agus Andrianto, Kamis (23/3/2017).
Dari dua gembong narkoba yang ditembak mati masing-masing Husni dan Munizar, Mabes Polri menyita ratusan juta uang tunai. Selain itu, petugas juga menyita tabungan milik para tersangka.
"Tidak hanya uang hasil penjualan narkoba, kami turut akan menyita rumah dan tanah milik kedua tersangka. Ada rumah sewa dan ada kebun sawit," ungkap Eko.
Untuk saat ini, lanjut Eko, Mabes Polri masih mendata seluruh harta para bandar. Semua hasil kekayaan dari menjual narkoba akan disita dan diserahkan kepada negara.
"Ini komitmen kami dalam memberantas habis peredaran narkoba di Indonesia. Pasalnya, jika ini tidak diberantas, jutaan calon penerus bangsa akan mati sia-sia," ujarnya.
(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276