IJTI Minta Danlantamal Tindak Anggota yang Diduga Terlibat Penganiayaan Wartawan


 MEDAN, (SHR)  - Ketua Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut, Budiman Amin Tanjung meminta agar Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan menindak anggotanya yang diduga terlibat penganiayaan wartawan i-News TV, Adi Palapa Harahap. Sebab, menurut penuturan Adi, saat penganiayaan terjadi, ada diduga oknum marinir yang ikut melakukan pengancaman.
"Oknum penegak hukum itu harusnya mengayomi dan melindungi. Bukan malah ikut melakukan aksi penganiayaan. Untuk itu, Danlantamal harus bersikap mencari dan menindak anggotanya yang diduga terlibat penganiayaan ini," kata Budiman saat menggelar aksi di bundaran air mancur Jl Sudirman Medan, Rabu (29/3/2017).
Budiman mengatakan, tindakan penganiayaan terhadap jurnalis tidak patut dilakukan. Apalagi sampai diduga melibatkan oknum aparat dari Marinir.
"Ini harus diselesaikan. Ke depan, jangan adalagi penganiayaan terhadap jurnalis. Karena apapun ceritanya, jurnalis bekerja dilindungi undang-undang," pungkasnya.
Sementara itu, Penasehat Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) Sumut, Amrizal, meminta agar kasus ini segera dituntaskan. Sebab, katanya, sudah banyak jurnalis yang menjadi korban tindak kekerasan oknum penegak hukum.
"Tindak kekerasan terhadap jurnalis yang diduga melibatkan oknum penegak hukum tidak kali ini saja terjadi. Harusnya, kejadian-kejadian sebelumnya menjadi pelajaran bagi oknum penegak hukum untuk mengetahui undang-undang jurnalistik. Agar tidak sembrono mengambil tindakan," katanya.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276