Cari Alat Bukti Dugaan Korupsi Videotrone, Ini yang Dilakukan Kasi Pidsus


MEDAN, (SHR) - Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan diturunkan untuk melakukan penggeledahan ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Jalan Karya Jasa, Rabu (15/3/2017).Penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah ini berlangsung tiga jam lebih.

Tujuannya yakni mencari alat bukti terkait penyidikan kasus dugaan korupsi sarana informasi massal (Videotron) di Disperindag Medan tahun anggaran (TA) 2013 senilai Rp 3,1 miliar.
"Memang penggeledahan ini secara diam-diam kami lakukan agar berjalan efektif. Tim yang menggeledah terdiri dari delapan orang. Ada 18 item dokumen yang kami sita," kata Haris kepada Tribun--Medan.com, Rabu petang.Ia menjelaskan, dokumen yang mereka cari berupa dokumen pendukung. Ia tak menampik, barang bukti utama sebelumnya telah dikantongi tim penyidik.

Dokumen yang disita tim penyidik Kejati Medan berasal dari ruang Kepala Dinas, Tata Usaha dan Bidang Arsip.Dikatannya, penggeledahan ini juga guna memaksimalkan proses penghitungan kerugian negara yang saat ini tengah dihitung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut.
"Pekan lalu, BPKP mendatangi kami, kan audit kerugian negaranya juga saat ini tengah bergulir di BPKP. Maka dari itu, kami mencari alat bukti pendukung dari sana," sebut Haris.
(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276