Pelaku Curanmor Gentayangan di Kantor Gubsu


Kantor Gubernur Sumut
Medan, (SHR) Kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadikan areal parkir sepeda motor di kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai sasaran empuk (maksudnya gentayangan) untuk beraksi. Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Provinsi Sumatera (Pemprovsu) mengaku telah menjadi korban pencurian sepeda motor miliknya. Diduga, selain kurang efektifnya sistem pengamanan di lokasi parkiran sepeda motor tersebut, juga karena tidak adanya kamera pengintai CCTV di tempat dimaksud.
“Berselang beberapa bulan, kasus pencurian sepeda motor  terjadi lagi di lingkungan parkir kantor Gubernur Sumut. Beberapa hari yang lalu, sepeda motor dan helm pegawai raib digondol maling,” sebut seorang PNS kantor Gubsu yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan, Rabu (1/2). Menurut dia, system keamanan di parkiran kantor Gubsu, khususnya sepeda motor tergolong lemah. Sebab, selain tidak adanya CCTV, juga tidak ada pembagian karcis.
Kondisi itu, diduga dimanfaatkan kawanan pelaku curanmor leluasa dan mudah beraksi. “Tidak ada jaminan kenderaan kita aman kalau parkir di kantor Gubsu,” ujar PNS pria yang merahasiakan identitasnya itu. Dia menilai, pelaku sangat memahami situasi dan kondisi keamanan di lokasi parkir sepeda motor kantor Gubsu. Sebab, jika pengawasan dan pengajaan diketatkan, maka kendaraan roda dua PNS aman. Sebaliknya, jika luput dari pengamanan, maka sepeda motor akan lenyap digondol maling.
“Padahal suasana di parkiran selalu ramai, tapi itulah pencurinya memang pandai. Saya harap ke depannya pihak Pemprovsu bisa memberikan pengamanan maksimal,” harapnya. “Jangan sampai ada korban lainnya. Karena ini kantor pemerintah, tak pantas kalau tempat ini menjadi sasaran maling. Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi dalam hal keamanan,” ketusnya. (CERIA)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276