Lapas Binjai Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu


Lapas Kelas II A Binjai Gagalkan Sabu
Binjai, (SHR) Petugas Lapas Kelas II A Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotikas jenis sabu, Kamis (9/2). Kalapas Kelas II A Binjai, Jahari Sitepu mengatakan, penyelundupan tersebut dilakukan dengan cara melemparkan barang haram tersebut menggunakan batu sebagai pemberat. Pelaku melempar dari balik tembok lapas dan diduga akan diterima oleh penghuni atau oknum. "Saat dilempar, petugas lapas mengetahui, namun diperintah jangan sampai diambil, tunggu siapa pemilik barang tersebut," jelas Kalapas.
Meski telah ditunggui hingga beberapa saat, tidak ada oknum yang mengambil barang haram tersebut. Saat proses pelemparan kedua, batu tersebut sempat mengenai kepala seorang warga binaan, Wahyudi hingga bocor. "Sabu tersebut tidak bertuan, padahal sudah kami tunggu siapa pemiliknya. Namun, tidak ada yang jemput. Tapi saat lemparan kedua, barang tersebut sempat mengenai seorang warga binaan," terangnya.
Masih kata Jahari, peristiwa pelemparan sabu-sabu ini sebelumnya telah dilaporkan ke pihak Polres Binjai, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak berkompeten. "Kita harap polisi bertindak cepat terkait masalah ini, agar tidak ada lagi pelemparan sabu-sabu ke dalam lapas," pungkasnya. Kini, barang bukti sabu dan batu tersebut telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai guna penyelidikan lebih lanjut. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276