Sepekan, 25 Penjahat Narkoba Ditangkap

Gambar Kantor Kapolres Rantauprapat


Rantauprapat, (SHR) Terhitung sepekan, sebanyak 25 penjahat narkoba, seorang di antaranya wanita berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhan Batu dari berbagai lokasi dan waktu berbeda. Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Narkoba, AKP MJ Siregar, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan akademisi memaparkan keberhasilan tersebut kepada wartawan, Senin (30/1).
Kata dia, penangkapan dengan kategori 2 kasus dalam 1 hari tersebut berawal dari informasi masyarakat maupun dan penyelidikan petugas menyiasati warga yang terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika.
"Dua kasus satu hari dan ini sangat memperihatinkan. Polres, tokoh masyarakat (tomas) dan akademisi serta lainnya berkomitmen mengurangi narkoba di Labuhan Batu. Sosialisasi hingga ke desa sudah dilakukan. Mari kita mencerdaskan masyarakat akan bahayanya narkotika," ujar Frido.
Sementara, Kasat Narkoba AKP MJ Siregar menjelaskan, ke-25 penjahat tindak pidana narkoba tersebut ditangkap dari berbagai kawasan di wilayah hukum Polres Labuhan Batu Raya, sejak 17 hingga 29 Januari 2016. Menanggapi keberhasilan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhan Batu, Hamzah Sya'bani Nasution memberi apresiasi atas kinerja kepolisian dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Apresiasi juga dapat dilihat dari kesediaan Satres Narkoba dalam menyahuti aspirasi organisasi kepemudaan untuk melakukan test urine terhadap calon pengurus DPD KNPI, beberapa waktu lalu. "Kita melihat Satres Narkoba dan pak Kapolres Labuhan Batu proaktif atas laporan masyarakat, terlebih atas permintaan pemuda saat temu ramah beberapa waktu lalu," ujar Hamzah. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276