RSUD Pirngadi Aktifkan Kembali Website RS

Medan,SHR-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan terus melakukan pembenahan guna meraih akreditasi paripurna. Terkait hal tersebut, pihak rumah sakit akan kembali mengaktifkan website untuk memberikan informasi terkini tentang rumah sakit berplat merah tersebut.
 
"Ini agar masyarakat mengetahui data dan informasi di rumah sakit sesuai kebutuhan pasien yang akan datang. Misalnya tempat tidur di mana saja yang kosong, apa saja yang ada, alat yang rusak misalnya, sehingga keluarga pasien tidak kecewa datang, terutama yang datang juh dari luar daerah," ungkap Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Paranginangin, Senin (30/01 ).


 
Dengan adanya website tersebut, kata Edison, juga akan diketahui jenis pendidikan apa saja yang ada di RS itu. Sehingga bagi instansi yang ingin melakukan pendidikan dan latihan (diklat) dapat mengetahuinya."Untuk diklat juga, pendidikan apa saja yang ada di sini, umpamanya sub training atau anastesi, cuci darah (hemodialisa), dan sebagainya. Jadi orang tidak kecewa," jelasnya.
 
Dikatakan Edison, pihaknya sudah melakukan rapat untuk mematangkan konsep tersebut. Seluruh data akan dipersiapkan oleh Sistim Informasi Rumah Sakit (SIRS) dan dalam minggu ini diharapkan selesai.
 
Menurut Edison, sejatinya RS milik Pemko Medan tersebut sudah memiliki website. Namun selama ini tidak pernah diperbaharui sehingga data-data yang ditampilkan juga tidak valid.Oleh karena itu, dalam rapat dibentuk tim yang akan bertugas mengelola dan bertanggung jawab untuk memverifikasi data-data sebelum dimasukkan ke dalam website. Tim melibatkan semua instalasi di RS untuk memberikan data terkini, tetapi upload data tetap dilakukan SIRS.
 
Pengaktifan kembali website ini merupakan rekomendasi dari tim akreditasi jika RS tersebut ingin mendapatkan akreditasi paripurna. Sebelumnya pada akhir tahun 2016 RSUD Pirngadi telah mendapatkan akreditasi utama. Namun pihak RS ingin mencapai akreditasi yang lebih tinggi yakni akreditasi paripurna.
 
Selain mengaktifkan kembali website, lanjut, Edison masih banyak lagi fasilitas RS yang harus dibenahi. Termasuk meningkatkan layanan yang sudah ada saat ini."Sebenarnya banyak lagi rekomendasi lain dari tim akreditasi. Termasuk yang ada sekarang pun harus dibenahi dan dievaluasi. Tapi untuk saat ini kita fokus ke website ini dulu.( Red )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276