Perpanjangan Tangan Kades Helvetia, Semakin Meresahkan Warga Helvetia


Helvetia,(SHR)Warga Kampung Baru Dusun 6 semakin resah akibat ulah Oknum Perpanjangan Tangan Kepala Desa Helvetia Kecamatan Sunggal yang telah mengumpul data – data warga, Photo Copy KTP, Meterai dan bahkan Tanda Tangan dan Beberapa kali warga telah menemui Kepala Desa dikantornya, Kepala Desa telah menyatakan tidak menyetujui kegiatan pengumpulan data – data tersebut. Dan Ketika rapat warga hari Sabtu 22 Juni 2024 di Gereja HKBP Eben Ezer Desa Helvetia, Kepala Desa Helvetia yang turut hadir tetap menyatakan tidak menyetujui upaya – upaya yang telah dilakukan pengumpulan data – data warga tersebut.

Akibat ulah tersebut, sebelumnya Warga juga memasang spanduk di beberapa titik isi himbauan “ Waspadalah…! Diminta kepada warga masyarakat Kampung Baru Desa Helvetia Kec Sunggal agar hati – hati memberikan data – data dengan iming – iming Pengurusan Sertifikat Tanah dari BPN dan perlu diketahui, Bahwa Kepala Desa tidak menyetujui, Tetapi telah mengetahui”.


Namun, Perpanjangan Tangan Kepala Desa kembali membuat undangan Rapat pada Rabu, 26 Juni 2024 dirumahnya sendiri dengan materi rapat membahas kepengurusan permohonan sertifikat yang sudah dilayangkan ke Menteri BPN/ATR dan pengakuratan kepengurusan.
Menurut, Pangihutan Nainggolan, Pengurus KMPS kepada Wartawan ( 28/06) mengatakan, Pada rapat Rabu 26 Juni 2024 saat itu semua Ketua STM menolak  dan bahkan Ketua – Ketua STM telah menyatakan  Pengumpulan data – data dan yang disebut utusan ke Jakarta mengurus ke Kantor Menteri supaya di stop. Dan menolak juga membuat pemilihan Pengurusan KMPS. Tetapi, Malah kembali membuat rapat Jumat, 28 Juni 2024. 

Sambung, Nainggolan yang juga Tokoh Masyarakat Kampung Baru telah menegur isi materi Undangan Rapat yang disebar yang menyatakan dalam surat tersebut, “ Menindaklanjuti hasil rapat tanggal 24 Juni 2024 untuk pembentukan pemilihan kembali pengurus KMPS dan dalam surat undangan ini diklaim BPH STM telah menyetujui dengan isi materi Rapat “ Pembentukan /Pemilihan Pengurusan KMPS Kampung Baru dan Pelantikan.(Tim)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.