Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia dan Pengarakan Piala Adipura Disaksikan Ribuan Masyarakat

 

ROHIL, Swarahati rakyat.com.Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui dinas lingkungan hidup (DLH) Rohil menggelar peringatan hari lingkungan hidup Sedunia Tahun 2024 sekaligus Pengarakan Piala Adipura, Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Kantor BPKAD Bagansiapiapi dan Jalan Pelabuhan baru, Kamis (27/6/2024).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil  Suwandi, SSos, mengatakan bahwa kegiatan hari lingkungan hidup sedunia tersebut Dinas lingkungan hidup Rohil melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah pawai arak-arakan piala Adipura.

Pembagian sembako kepada petugas kebersihan, Penyerahan santunan BPJS ketenagakerjaan kepada petugas kebersihan yang meninggal dunia, dan penyerahan penghargaan kepada sekolah yang berprestasi, penghargaan kepada pengawas yang pengumpul plastik terbanyak dan penanaman pohon disepanjang jalan pelabuhan baru.

” Mudah-mudahan dengan acara ini dapat menumbuh kembangkan jiwa  kebersamaan stakeholder yang ada di Kecamatan Bangko, Khususnya Kabupaten Rokan Hilir pada umumnya,  karena untuk menjaga kebersihan ini bukan tanggungjawab Pemerintah saja tetapi tanggungjawab kita bersama," Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi bahwa kesan pertama yang ingin disampaikan bahwa prestasi yang luar biasa ini kita sudah lama menunggu yakni 14 tahun lamanya, karena Adipura ini diinginkan semua kabupaten/kota se Indonesia, kita bersaing diantara lima ratus lebih  kabupaten/kota se Indonesia.

" Alhamdulillah kita bisa meraihnya, mungkin melalui arahan ini kita lebih meningkatkan dan menumbuhkan kembangkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan terutama dirumah lingkungannya masing-masing, sehingga apa yang kita inginkan akan terus tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,"Ungkap Suwandi.

Atas keberhasilan Dinas lingkungan hidup meraih prestasi yang membanggakan tersebut, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MSi memberikan apresiasi kepada kepala dinas lingkungan hidup Rohil beserta seluruh petugas kebersihan yang telah bekerja keras Siang malam sehingga Bagansiapiapi ibukota Kabupaten Rokan Hilir bisa menjadi kota bersih 

”  Semoga menjadi amal ibadah kita semua dan mari kita jaga kekompakan karena saat saat seperti sudah kita tunggu 14 tahun lamanya. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menjaga lingkungan mengingat daerah kita rawan banjir,” pinta Bupati dihadapan para warga didepan kantor BPKAD, Kamis (27/06/2024).

Piala Adipura diterima dari Kementerian LHK yang langsung diserahkan wakil Mentri lingkungan Hidup dan kehutanan pada tanggal 5 Maret 2024 kemarin, digedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jakarta. Penghargaan merupakan penghargaan yang sangat didambakan dan ditunggu sejak piala Adipura yang diraih pertama kali pada tahun 2009 yang lalu.

(Rilis: kominfotiks/LP.Ngl)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.