Pelayanan Berbagai Aspek Polres Samosir pada 20 Juni 2024


SAMOSIR (SHR) - Pelayanan Polres Samosi, hari Kamis, 20 Juni 2024, dimulai dengan pengaturan arus lalu lintas pagi oleh personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB.


Personil Sat Pam Obvit Polres Samosir melaksanakan pengamanan di berbagai kantor perbankan, termasuk Bank Sumut Cabang Pangururan, Bank Sumut Kantor Kas Onan Baru Pangururan, Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Nainggolan, Bank Sumut Kantor Kas Tomok, Bank BNI Pangururan, dan Bank BRI Pangururan.


Sementara itu, personil Polsek Simanindo melakukan patroli jalan kaki di Pasar Onan Ambarita untuk mencegah gangguan Kamtibmas, berdialog dengan pembeli dan pedagang mengenai pentingnya menjaga barang berharga di pasar.

Patroli dialogis oleh personil Bhabinkamtibmas Polres Samosir mencakup sosialisasi tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kantor Desa Parlombuan, Kecamatan Palipi, dan Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian. Mereka juga mengikuti kegiatan Loka Karya Mini di Kantor Camat Nainggolan dan Kantor BLKB Kecamatan Sitio-tio.

Personil Sat Binmas Polres Samosir melakukan monitoring kegiatan Perlombaan Budaya Batak Toba di Water Front City Pangururan dan pengamanan penyaluran bantuan beras di Kantor Pos Pangururan.

Personil Polsek Pangururan melaksanakan cooling system untuk memberikan rasa aman dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12 Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Personil Sat Lantas Polres Samosir mengatur arus lalu lintas dan menyampaikan himbauan kepada para sopir untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Jembatan Tano Ponggol serta melarang parkir di lokasi jembatan tersebut.

Selain itu, pelayanan SIM dan Samsat juga dilaksanakan oleh Personil Polres Samosir, termasuk pelayanan di pelabuhan kapal dan pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Samosir.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyatakan, "Seluruh kegiatan ini dilaksanakan Polres Samosir terkait pelayanan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat, dengan bentuk kegiatan pencegahan gangguan keamanan, pencegahan tindak pidana, pelayanan keperluan masyarakat, serta terkait pelaksanaan kegiatan Pemilu Tahun 2024."

"Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Samosir dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di berbagai aspek kehidupan sehari-hari," pungkas BrigPol Vandu P. Marpaung.

(CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.