PCM Tanjungsari dan PRM Padang Bulan Berbagi dan Peduli Dhuafa, di Bulan Ramadhan 1445 H Serahkan 53 Paket Bantuan

 


Medan,(SHR)Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tanjungsari dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Padang Bulan berkolaborasi untuk berbagi dan peduli dhuafa di bulan Ramadhan 1445 H.

Organisasi Muhammadiyah di cabang Tanjungsari dan ranting Padang Bulan, telah menjadikan bulan Ramadhan sebagai moment berbagi dan peduli kaum dhuafa dengan membagi-bagikan paket sembako. Kegiatan ini merupakan salah satu program setiap tahun di bulan Ramadhan.

Sedikitnya 53 paket sembako diserahkan PCM Tanjungsari ke PRM Padang Bulan untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang mustahik sebagai rasa peduli dhuafa, dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Padang Bulan, dihadiri seluruh unsur PCM Tanjungsari.

Ketua PCM Tanjungsari Taufik Pasaribu SPd mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada PRM Padang Bulan yang menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa menyambut Idul Fitri 1445 H.

"Meski boleh dibilang mendadak, tetapi sangat luar biasa. Selain buka puasa bersama, kegiatan ini tentunya merupakan bentuk silaturahmi, yang kita ketahui dengan adanya silaturahmi tentunya akan membawa banyak keberkahan dan manfaat bagi kita semua dan selalu menjaga silaturahmi," ujarnya.

Ketua PRM Padang Bulan Alfiansyah Purba Msi menyebutkan, kegiatan menyantuni kaum dhuafa di Ranting Muhammadiyah Padang Bulan sudah dua kali, sebelumnya menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan membagi 34 paket sembako dan uang kerjasama dengan PRA Padang Bulan, dengan pengumpulan donasi (infak dan sadaqah) anggota dan simpatisan Muhammadiyah Ranting Padang Bulan.

Kegiatan penyantunan dhuafa ini, kata Alfiansyah Purba menjadi pemicu untuk mendorong seluruh masyarakat dalam menyisihkan harta, rezeki, menyisihkan pikiran, dan menyisihkan kemampuan agar peduli dengan kaum dhuafa

Alfiansyah Purba kegiatan penyantunan tersebut sudah berlangsung setiap tahun menjelang ramadhan dan idul fitri Sehingga sangat membantu anak anak dan ikut berbahagia di hari Raya.

"Kegiatan santunan yatim piatu ini sangat luar biasa, digelar setiap tahun dan sudah berjalan menjadi program PRM dan PRA Padang Bulan. Indahnya berbagi kebaikan. Semoga tahun depan semakin banyak lagi dhuafa yang dibantu," katanya. 

Sementara Ketua PRA Padang Bulan Mery Ismail SSos menyebutkan, peduli dan berbagi dengan kaum dhuafa menjadi program Aisyiyah Padang Bulan, bahkan kegiatan itu tidak hanya memanfaatkan bulan suci Ramadhan, tapi dalam kegiatan lainnya.

Karena, ungkap Mery yang juga Ketua Tapak Suci Cabang PWI Sumut ini, kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin menjadi tanggung jawab kita bersama yang sesuai tuntunan perintah Allah SWT untuk menyantuni mereka, serta menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, memuliakan dan membahagiakan mereka. 

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat serta berkah bagi kita semua, terutama bagi kaum dhuafa. Insha Allah tahun depan kita tingkatkan nilai donasi dan penerima santunan," ujarnya.(ndo)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.