Trotoar Jalan Lintas Bagan Batu Menjadi Tempat Lumbung Sampah


Bagan sinembah,(SHR) Suasana lebaran salah satu momen yang di tunggu tunggu oleh yang beragama muslim sebagai memeriahkan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri 1445 H.


Namun suasana di jalan lintas Sumatra Utara kota Bagan Batu cukup menggangu masyarakat pengguna jalan untuk lebaran yang berlalu lintas saat mengunjungi sanak saudara di daerah tersebut.

Hal ini dikarenakan jalan lintas trotoar Bagan Batu menjadi tempat lumbung sampah hal ini cukup meresahkan bagi masyarakat yang melaksanakan hari lebaran di kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir khususnya.
Pasal nya.

Beberapa warga menyebut sampah tersebut tidak cocok lagi di biarkan berserakan atau pun menumpuk di jalan ini karena mengakibatkan hawa bau, dan rasa jijik yang tidak bisa kita pungkiri, “ungkap salah satu warga saat di temui awak media saat berada di wilayah kota Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir.

Seorang warga juga menambahkan, Biar pun berita yang sudah terbit di beberapa media online menyebut bahwa kabupaten Rokan Hilir telah mendapat kan piala Adipura tahun 2023 yang di terima oleh Suwandi,S,SOS,selaku Kadis Lingkungan Hidup yang di berikan oleh Siti Nurbaya sebagai Mentri Lingkungan Hidup hanya isapan jempol belaka bagi masyarakat Bagan Sinembah dan  tidak punya arti apa-apa.

Sebab kebersihan lingkungan hidup tidak cukup di beri penilaan hanya di kabupaten kota saja, karena masyarakat yang tinggal di kecamatan berhak mendapatkan menghirup udara yang segar sebagai mahluk hidup yang sama hak nya dengan masyarakat yang berdomisili di lingkungan kabupaten kota.

Masyarakat berharap kepada pemerintah agar petugas kecamatan dan petugas kabupaten agar serius memerhatikan terkait persoalan sampah yang tidak kunjung tuntas di kota Bagan Batu yang merupakan pintu gerbang riau dan juga sebagai jalan nasional.ungkap warga dengan nada kesal.

Rilis: Luas p Nainggolan
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.