Kapolda Sumut Kunjungan Kerja ke Polres Samosir


SAMOSIR (SHR) Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya I.E,  Kunjungan Kerja ke wilayah hukum Polres Samosir disambut dengan antusiasme oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wabup Martua Sitanggang. 


Acara dimulai dengan pemberian ulos di Kawasan WaterFront Pangururan sebagai tanda sambutan hangat. Hadir pula dalam acara tersebut rombongan dari Poldasu serta pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir pada jumat, 19/04/2024.





Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Samosir telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai pelindung, pengayom, dan penegak hukum dalam menjaga Kamtibmas, serta untuk bertatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyampaikan kondisi aman dan tertib Kabupaten Samosir selama libur Idul Fitri, dengan ribuan pengunjung yang datang. Dia juga mengajak Kapolda Sumut untuk menginjakkan kaki di Gunung Pusuk Buhit sebagai titik awal peradaban suku Batak.

Kapolda Sumut, Agung Setya I.E, menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah yang pertama kalinya ke Samosir untuk melihat secara komprehensif kondisi pelayanan Polres Samosir. Dia menekankan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pembangunan sosial budaya untuk mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir. Kapolda juga berharap agar nilai-nilai budaya lokal di Samosir dihargai dan dijual dalam konteks pariwisata.

Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, menyatakan bahwa sinergitas Forkopimda di Kabupaten Samosir berjalan dengan baik, selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dalam segala permasalahan dan penyelesaiannya.

Kunjungan ini juga dijadikan momentum untuk membenahi hal-hal yang masih kurang dilengkapi dan diperbaiki dalam upaya meningkatkan kualitas destinasi wisata di Samosir. Dalam rangka tersebut, Kapolda Sumut akan menambah 14 personel sehingga total personel Polres Samosir mencapai 250 orang.

Dengan semangat untuk menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata yang memberi kesan yang mendalam bagi pengunjung, kunjungan ini membawa harapan untuk meningkatkan kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memajukan pariwisata dan menjaga keamanan di Kabupaten Samosir. (CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.