Gema MTQ Tahun 2024 mulai berkumandang di Kabupaten Pakpak Bharat.




Pakpak Bharat,(SHR) Gema Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2024 mulai berkumandang di Kabupaten Pakpak Bharat. Kecamatan Kerajaan menjadi penanda awal perhelatan seni kumandang ayat suci ini dilaksanakan. 

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Kerajaan ini dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd di halaman Kantor Camat Kerajaan (23/04/2024).



Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan Program Nasional, maka oleh karena itu harus kita sikapi sebagai warga Negara dengan gembira dan semarak, ucap Mutsyuhito Solin dalam arahannya.



Lalu bagaimana kita menyikapinya adalah kebiasaan membaca, maka mari kita tumbuhkan dan membaca Alquran dalam keluarga kita.

kita budayakan Sebagai contoh, kebiasaan kita berbahasa Pakpak yang sungguh lancar dan fasih, maka begitu juga Alquran harus kita biasakan dan budayakan. Kalau sudah berbudaya maka tentu bukan hal sulit bagi kita, bagi anak-anak kita untuk mempelajari cara membacanya yang benar.
 
Jadi kita baca, kita biasakan, dan kita budayakan, saya kira dengan tiga hal ini pasti kita bisa membaca dan memahami Alquran sesuai dengan tuntunan yang terkandung di dalamnya, jelas dia kemudian.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kerajaan tahun 2024 ini diawali dengan pelaksanaan Pawai Ta”aruf oleh seluruh peserta yang datang dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan kerajaan, berjalan mengitari Kota Sukaramai dengan iringan music drumband para pelajar Madrasah Tsanawiyah Sukaramai.

Musabaqah Tilawatil Quran ke XXI tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kerajaan ini kita laksanakan dengan Tema “Membangun Generasi Qurani Untuk Mewujudkan Kecamatan Kerajaan Yang Rukun Agamis dan Berbudaya, harapan kita semoga dari Kecamatan Kerajaan ini bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang mampu membumikan Alquran sampai di seluruh dunia, dan paling penting Kecamatan Kerajaan harus selalu eksis dengan jiwa toleransi yang mengiringinya, ucap Camat kerajaan, H Wenta Banurea, ST.(Tumbur )
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.