Dinas Ketapang dan Pertanian Samosir Tebar 30.000 Ekor Benih Ikan Nila di Perairan Danau Toba


SAMOSIR (SHR) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Dinas Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir melakukan penaburan benih (restocking) sebanyak 30.000 ekor benih Ikan Nila di perairan Danau Toba. Kegiatan ini dilakukan di sekitar Pelabuhan Ambarita pada Rabu (24/4).

Dodianto, S.Pi, Kepala Seksi Produksi UPTD Budidaya Ikan Air Payau dan Laut, DKP Provsu, menjelaskan bahwa penaburan benih ini merupakan agenda rutin setiap bulan untuk menjaga populasi dan ketersediaan ikan di Danau Toba. Benih yang ditebar berasal dari Puspik Ambarita.

DKP Provsu telah menetapkan target penaburan benih sebanyak 300.000 ekor per tahun di Danau Toba, selain permintaan dari Pemda, Organisasi, dan masyarakat untuk restocking ikan di Danau Toba.

Kabid SM. Manik, SP, MM, menyampaikan apresiasi kepada DKP Provsu atas konsistensinya dalam menjaga habitat ikan di Danau Toba, Dia juga mengajak masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Danau Toba.

Kabid Perikanan Ronny Sitanggang berharap agar restocking juga dilakukan di embung dan danau kecil di daratan Pulau Samosir. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan dan perekonomian masyarakat lokal.(CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.