Kuliah Terbuka Ngobrol Politik, STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Hadirkan Tiga Nara Sumber

 


Bagansiapiapi, Rohil -Swarahati rakyat.com. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi gelar Kuliah Terbuka dengan tema Ngobrol Politik (Ngopi). Hadirkan tiga orang narasumber, dibuka secara resmi oleh Ketua STAI Ar-Ridho, Dr. Budi Setiawan, M.Pd.

Ngopi yang dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2023) dimulai sejak pukul 20.00 WIB dilaksanakan di Warkop Jiwaku Jalan Pahlawan Bagansiapiapi (samping PLN), yang diikuti oleh mahasiswa/i dari berbagai program studi.

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Dr. Budi Setiawan, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari kegiatan podcast yang ada di kampus itu. "Di Ar-Ridho ada podcast, hari ini ditindaklanjuti dengan Ngopi, ngobrol politik," katanya.

Mengapa tema ini kita angkat, karena menurut Budi Setiawan, "14 Februari 2023 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yakni pileg dan pilpres" tambahnya.

"Mahasiswa yang dianggap sebagai agen perubahan, harus melek, harus paham, harus mengerti apa yang akan terjadi dengan perubahan-perubahan, dan sebulan yang lalu kita sudah mulai diskusi-diskusi di kampus, dan malam hari ini kita mulai, dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dibidangnya," pungkasnya.

Kebijakan-kebijakan di negara kita sering kali berasal dari kebijakan-kebijakan politik. Untuk itu kita generasi muda, harus mampu terlibat di dalamnya. Hal ini bertujuan agar mahasiswa tidak buta politik, tapi melek politik dan paham apa yang akan dihadapi. "Jangan lagi takut-takut dan bosan bicara politik, karena bila kita diam, orang lain yang akan bicara. Kalau kita tidak berbuat, orang lain akan berbuat," Jelasnya.

Sementara itu tiga orang narasumber, Afrizal, S.Pd., MM, Wakil Ketua III STAI Ar-Ridho Bidang Kemahasiswaan, Alumni & Kerja Sama dan juga Dosen STAI Ar-Rdiho Bagansiapiapi, Juga dihadiri narasumber lain nya yakni, Gusti Marpaung Kepala Bidang Poldagri Badan Kesbangpol Rokan Hilir, Noprio Sandi, ST., M.I.Kom, Dosen STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, moderator, Junaidi, S.Sos., M.I.Kom.

(Rilis Luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.