Polres Sergai Melaksanakan Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantab Brata Toba Tahun 2024

 

Sergai,(SHR)Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantab Brata Toba Tahun 2024, di Aula TMC Polres Serdang Bedagai Jalan Negara, Sei Rampah, Sergai, Sumatera Utara, Jumat (6/10/23) Pukul.14.30 Wib.

Giat Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesra, S.Ik yang diwakili Wakapolres Kompol Damos C. Aritonang, S.Ik, M.H, sebagai bentuk kesiapan bersama menjelang Pemilu serentak Tahun 2024.

“Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantab Brata Toba Tahun 2023 – 2024 ini merupakan rapat awal, dan akan dilakukan kembali rapat Koordinasi Lintas Sektoral kedepannya sebagai tindak lanjut kesiapan kita dalam proses tahapan Pemilu Tahun 2024”, Bilangnya.

“Kami berharap dalam hal percepatan informasi terkait jalannya Proses tahapan Pemilu di Kabupaten Serdang Bedagai, Kita dapat membuat Grup WA yang terdiri dari berbagai instansi yang ada di wilayah ini demi lancarnya proses tahapan Pemilu serentak tahun 2024”, Terangnya.

Di ruang yang sama, Ketua KPU Sergai Fuad Hasan Lubis, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa, KPU Sergai selaku penyelenggara sudah menjalani selama 16 bulan dari 20 bulan jalannya proses Tahapan Pemilu Tahun 2024, dan selama tahapan yang sudah dijalani, berjalan dengan lancar tidak ada kendala maupun sengketa.

“Kami berharap agar stakeholder dapat membantu untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024, dan berperan aktif dalam mensosialisasikan Pemilu tahun 2024,kepada masyarakat agar kiranya berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024”, Tuturnya.

Diakhir, Ketua KPU Sergai Fuad Hasan Lubis, S.Sos, M.Si menjelaskan tahapan tahapan yang sudah terlaksana yakni, Perekrutan badan adhoc, Penetapan Dapil dan alokasi kursi yang meliputi, Dapil I Kec.Pantai Cermin dan Kec.Perbaungan, Dapil II meliputi Kec.Teluk Mengkudu dan Kec.Tanjung Beringin.

Kemudian, Dapil III meliputi Kec.Sei Rampah, Kec.Pegajahan dan Kec.Sei Bamban, Dapil IV meliputi Kec.Sipispis, Kec.Dolok Masihul, Kec.Kotarih, Kec.Silinda, Kec.Serba Jadi dan Kec. Bintang Bayu, lalah Dapil V meliputi Kec.Bandar Khalifah, Kec.Dolok Merawan, Kec.Tebing Tinggi, dan Kec.Tebing Syahbandar, dengan jumlah kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Serdang Bedagai berjumlah 45 kursi.

Tampak hadir, Bupati Sergai diwakili Asisten I Nina Deliana Hutabarat S.Sos. M.Si, Dandim 0204 Deli Serdang diwakili Yoo Danramil 0204 – 10 Sei Rampah Kapten Inf. Sucipto, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kasi Intel Kejari Sei Rampah Romel Tarigan, S.H, Ketua PN Sei Rampah Rio Barten, S.H, Asisten III Sergai Drs. Nasrul Aziz Siregar, Ketua Bawaslu Sergai Ewin Sahputra Saragih, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain, Ketua FKUB Sergai diwakili Sakaroni S.H, Tokoh Agama H. Usman, Para PJU, dan Para Kasat Polres Sergai. (Ceria).




Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.