GMPET Sumatera Utara Minta Walikota Medan Copot Dirut Pud Pasar Kota Medan

 


Medan,(SHR)Harlah Pemko Medan ke  433 Tahun  Gerakan Mahasiswa Peduli Transparan Sumatera Utara (GMPET-SU) Minta Walikota Medan Copot Dirut Pud Pasar Kota Medan.



Puluhan Massa yang tergabung dalam GMPET-SU Bawa Kue Ulang Tahun xGruduk Kantor Walikota Medan Minta PUD Pasar Kota Medan di copot, Selasa(/06/07/2023).

Dalam orasinya Kordinator Lapangan Ricky menyebutkan adanya dugaan Manipulasi Data Kios di Jalan Pandu Baru, Diduga Oknum PUD Pasar Medan bermain  yang  mengarah kepada tindak pidana korupsi atau punggli yang di lakukan oleh oknum pud pasar kota Medan.

Di dugaan penyalagunaan jabatan dan di dugaan pungli yang ada di dalam tubuh pud pasar kota Medan dalam pengelolaan pasar Marelan dan pasar Petisah dalam penangan parkir, jaga malam dan uang kebersihan yang kami duga sudah menunggak dalam pembayarannya tapi Dirut pud pasar kota Medan diam seribu bahasa"ujar Ricky.

Sementara itu dalam pengelolaan parkiran pasar Marelan  dugaan korupsi PUD Pasar Kota Medan senilai Rp 440 juta pada tahun 2022, selama 4 bulan diduga dilakukan oleh pihak ketiga sebagai penglola.Ini adalah permainan oleh oknum pud pasar kota Medan untuk mencari ke untungan dan memper kaya diri sendiri atau berkelompok, ini menandakan buruknya sistem pengelolaan aset Pemko Medan yang dikelola oleh PUD Pasar kota Medan "pungkasnya.

Belum lagi kita berbicara pasar yang ada di pasar Sukaramai sudah di Bangun pemko gedung 3 lain tapi masih banyak orang yang berjualan di atas bahu jalan sehingga tiap hari pengendara yang lewat harus  merasakan macetnya jalan bahkan ada lagi di buat pajak di samping gedung tersebut ini sudah menyalahi peraturan pemerintah kota Medan membuat pasar di dalam pasar sehingga patut kami duga pud pasar kota Medan tidak mampu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan ada dugaan kami di pungli besar-besaran "tuturnya.

lanjut Ricky - Kami meminta tegas kepada walikota Medan untuk mencopot PUD Pasar kota Medan agar tidak ada lagi yang mempermainkan aset-aset pemko Medan karna itu adalah bahagian aset untuk membantu PAD kota Medan gimana mau meningkat PAD kota Medan kalau asetnya selalu di manipulasi hanya untuk kepentingan oknum pud pasar kota Medan.

Walikota Medan harus cepat di kajian karna perhitungan ekonomis sehingga bisa menetapkan nilai retribusi yang telah disesuaikan, sehingga masyarakat yang menyewa di aset Pemkot Medan tersebut tidak ada yang di rugikan.

Adapun yang menjadi tuntutan massa ialah Meminta kepada walikota Medan agar segera terjun kelapangan untuk berkomunikasi kepada pedagang biar gak ada lagi pungutan liar yang meraja Lela demi mensejahterakan masyarakat kota Medan yang tercinta.

Meminta kepada kejaksaan tinggi Sumatera Utara agar mengusut tuntas dugaan PUNGLI yang ada di pud pasar kota Medan dalam penangan parkir dan uang jaga malam dalam hal ini Tim ceyber pungli kejaksaan tinggi Sumatera Utara.

Meminta kepada walikota Medan agar segera mencopot Dirut pud pasar kota Medan terkait dugaan korupsi parkiran pasar Marelan di dalam tanggung jawab PUD Pasar Kota Medan senilai Rp 440 juta pada tahun 2022, selama 4 bulan diduga dilakukan oleh pihak ketiga sebagai penglola.

Meminta kepada DPRD kota Medan dan walikota Medan agar segera mengganti Dirut pud pasar kota Medan karna kami duga banyak kejanggalan dan dugaan korupsi  yang terjadi di dalam tubuh kantor pud pasar kota Medan karna kali ini di biarkan maka aset kota Medan menjadi buruk kedepannya walikota Medan harus tindak tegas yang menyalagunakan aset Pemkot Medan .

Yang menanggapi masa Pak regen Kabag perekonomian pemko Medan.

Berjanji akan menyampai permasalah ini kepada wali kota Medan terkait aspirasi yang di sampaikan ade-ade sekalian  kami mengucapkan  terimah kasih atas informasi yang di sampaika kepada kami.

Dan setelah pihak pemko menerima massa aksi. Ricky pun mengajak kawan-kawan untuk membubarkan diri dan berjanji jika Dirut pud pasar kota Medan tidak di copot Minggu depan akan melakukan unjuk rasa lagi di depan kantor walikota Medan.sembari menutup orasinya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.