Pemkab Nias Utara Peringati Hardiknas Pusatkan Di SMA N,1 Lahewa.

 




Nias Utara (SHR)Pemerintah Kab. Nias Utara laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dengan Tema 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’, bertempat di SMA N 1 Lahewa dan  bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara.Kamis,11 mei 2023.

Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional waktu yang tepat  bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah di ambil. hal-hal yang telah dilakukan maka dapat merancang arah perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan merdeka belajar. 

Bupati Nias Utara mengajak masyarakat untuk menyemarakkan hari Pendidikan Nasional dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar,  pelajar yang cerdas berkarakter, untuk membawa Indonesia dengan Pendidikan yang memerdekakan. 

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023 kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah dengan diisi dengan berbagai penampilan attraksi dari berbagai sekolah yang ada di Nias Utara. 

Ketua  Dewan Pendidikan Kab. Nias Utara  Bapak Yuterlin Zalukhu,  dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi atas terlaksananya Peringatan Hardiknas di Lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara karna ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karna Pendidikan merupakan senjata ampuh dalam mengubah dunia, pada hari ini Pemerintah Daerah sangat peduli dengan dunia Pendidikan dengan di buktikan pada hari ini Bupati dan Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Perangkat Daerah hadir bersama-sama dalam mengikuti Upacara Peringatan Hardiknas tahun 2023, semoga dinia pendidikan di Kab. Nias Utara semakin baik  ke depan.

Sekda Kab. Nias Utara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut serta mensukseskan kegiatan Hari pendidikan Nasional tahun 2023, seraya memperkenalkan bahwa di Kab. Nias Utara memiliki kampus PSDKU USU yang merupakan perwakilan Universitas Sumatera Utara di Kab. Nias Utara dan berharap kepada seluruh anak-anak di sekolah di wilayah Kab. Nias Utara untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan melanjutkan studi di PSDKU USU dengan mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kab. Nias Utara sebesar 75%.

Kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kab. Nias Utara, Dewan Pendidikan Kab. Nias Utara, Danramil Lahewa, Danposal Lahewa, BUMD,  Ketua dan Anggota TP. PKK Kab. Nias Utara, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Se-Kab.  Nias Utara, beserta seluruh siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di wilayah Kab. Nias Utara. (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.