Mangihut Sinaga Meresmikan Posko Pemenangan Sebagai Wujud Keseriusan Akan Maju Ke DPR RI

 



Dairi,(SHR)Mangihut Sinaga,SH,MH hari ini resmi membuka posko pemenangan dijalan Ahmad yani   batangberuh sidikalang,selasa (9/5/2023).



Tujuan dibukanya posko ini bukti wujud keseriusan beliau mencalonkan diri sebagai legislatif tingkat pusat(DPR_RI).Tokoh yang sudah sangat berpengalaman melanglang buana bekerja dibidang Korps Adhiyaksa,hingga akhir masa baktinya menjabat sebagai staf ahli Jaksa Agung RI,pada tahun 2022.



Mantan Eselon I Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadi salah satu anggota baru Partai Golkar dari Purnawirawan TNI-Polri dan ASN, sejak Maret 2023.



Diusia nya yang mencapai 61 tahun pada April 2023 ini. Ia resmi mengakhiri karirnya di Kejaksaan RI dengan jabatan Staf Ahli Jaksa Agung RI pada 1 Mei 2022.Selama berkarir puluhan tahun di kejaksaan, Mangihut pernah mengemban berbagai jabatan strategis. Dengan pendampingan istri yang selalu setia Dra Linda Meriati Napitupulu.




Beliau pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan 2007. Kemudian Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut) 2012,ka kejaksaan tinggi Nusa Tenggara Timur 2013,Kapus Pendidikan Manajemen Dan Kepemimpinan Badiklat tahun 2014,ka kejaksaan tinggi Sulawesi  utara tahun 2017,Inspektur V jaksa agung mudabidang oengawasan kejagung RI tahun 2018,staf ahli jaksa Agung RI tahun 2020.

Dalam meniti karir nya beliau telah 3 kali mendapat piagam penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari presiden Jokowi dodo,Abdur rahman wahid,susilo bambang yudoyono.

Jiwa pengabdian beliau bukan hanya untuk negara,namun untuk punguan marga juga,seperti yang diembannya  sebagai ketua punguan marga Sinaga(PPTSB) sedunia selama 3 periode sejak tahun 2010 sampai 2022,punguan Raja Lontung 1 periide 2018 sampai 2022.

Nah,saat ini putra batak kelahiran Desa juhar,kec.Bandar khalifah,kab Serdang bedagai ini,kembali kesumatra ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat,penyambung lidah aspirasi rakyat di dapil 3 sumatera utara  mencakup daerah Langkat,Tanah Karo,Asahan,Simalungun,Dairi,Pak Pak Bharat,Batu Bara,Pematang Siantar,Binjai,dan Tanjung Balai.

Nah! posko yang diresmikan beliau di Dairi ini bukti keseriusan beliau untuk membuka rumah aspirasi masyarakat pendukung menyampaikan hal hal yang oerlu disampaikan dengan damai menyatukan kemufakatan,sekaligus mohon Doa restu dari semua pendukung.posko Mangihut Sinaga mempunyai semboyan "Berkarya Untuk Melayani Masyarakat",sah menjadi rumah singgah,rumah aspirasi,tempat kita membukatkan mufakat bersama.

Acara ini dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh pendeta  Sihotang,Naibaho,dan Boru Siahaan.

Dalam acara ini turut serta dihadiri oleh tokoh wanita juga pengurus partai golkar sekaligus calon legislatif sumatera utara ibu Delphi Masdiana Ujung,di dampingi sang suami Pana Akbar Simatupang dan pengurus Partai Golkar dari desa Kalang Simbara.

Dalam sambutannya Delphi menyampaikan bahwa kepedulian Mangihut Sinaga sejak beliau masih aktif sebagai jaksa,terutama pesta hari besar beliau mau memberi sumbangsih nya.Delphi yang banyak memperhatikan kaum duafa,anak anak yatim,juga selalu menggandeng Mangihut sinaga di dapil Dairi,Pak pak bharat,Tanah karo,Simalungun.

"Dapot naniluluan,juppang di jalahan",itulah umpasa yang dikumandangkan Delphi saat mengakhiri kata sambutan nya yang artinya"Dapat yang kita cari,jumpa yang di cari"(tercapailah cita cita )begitulah kurang lebih makna nya.

Dalam konfrensi pers ,Mangihut sinaga yang sudah berdinas selama 33 tahun di bidang hukum,mengatakan beliau Melakukan segala sesuatu dengan doa dan iklas tanpa pamrih.selama tugas mengandalkan kekuatan doa dan Tuhan,beliau berharap dengan duduk nya beliau dapat.

Berkarya dan berbuat itu hal utama bagi saya dalam hidup.berfikir cerdas biar jangan ada pembodohan keoada masyarakat ,Siap menampung aspirasi rakyat," bersama kita pasti bisa"ucapnya mengakhiri.(cs)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.