Rasa Peduli Terhadap Sesama Ummat, DPD SPI Berbagi Takjil Dibulan Yang Penuh Berkah

 



Bagan Sinembah, (Rohil) -- Swara Hatirakyat.com. Dalam menunjukkan rasa kepedulian kepada sesama, anggota dan Pengurus DPD SPI Rokan Hilir adakan Bagi bagi takjil dan buka puasa bersama. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin rasa saling menghormati antara pemeluk agama yang juga merupakan salah satu dari agenda kerja organisasi. 

Acara ini kita lakukan dalam rangka berbagi kasih dibulan yang penuh berkah dan ampunan. Hal ini disampaikan oleh Mahluddin Ritonga selaku Wakil sekretaris DPD SPI Rohil, dan juga kepada awak media yang tergabung didalam organisasi SPI kabupaten Rokan hilir, yang telah meluangkan waktunya untuk terlaksanaya acara ini. Hal ini disampaikanya saat acara berbuka puasa bersama pada Senin (17/4/2023).

Pada saat Ramadhan umat Islam diwajibkan untuk berpuasa pada siang hari. Selain puasa, mereka dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan, terutama berbagi di bulan Ramadhan yang mulia. 

Banyak hadits menjelaskan keutamaan berbagi pada bulan Ramadhan. Sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi atau sedekah pada bulan Ramadhan. Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik.

Untuk itu ditengah suasana berpuasa pada bulan suci Ramadhan menjelang berbuka, wartawan yang tergabung didalam wadah organidasi SPI Bagan Batu Kabupaten Rohil, melakukan bagi-bagi takjil yang berlokasi di Depan Mapolsek Bagan Sinembah, Jl Jend. Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, pada Senin (17/4/2023). Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut diinisiasi oleh Mahluddin Ritonga yang merupakan Wakil Sekretaris Solidaritas Pers Indonesia (DPD SPI Rohil).

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut kita laksanakan tetap lebih mengutamakan keselamatan pengendara, dan tetap mematuhi aturan lalu lintas. Agar tidak menimbulkan kemacetan dan mengganggu kendaraan yang melintas, dan juga menjaga jarak agar aman. Aksi tersebut juga mendapat dukungan/bantuan dari beberapa pihak donatur lain. Yang mana para rekan-rekan dari mitra media, juga ikut membantu dapat berbagi dibulan suci Ramadhan ini.

Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara kita, khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa, ”kata Mahluddin. Sambil menuturkan, Ramadhan kali ini dapat dijadikan momentum untuk saling berbagi, agar kedepannya mampu lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

“Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tuturnya

Sementara itu, Ketua SPI Kabupaten Rohil Jekson Sihombing mengatakan, selain akan mengadakan buka puasa bersama, pihaknya juga membagikan takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan. “Takjil kita bagi untuk masyarakat yang melintas dijalan raya sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba,” ungkapnya.

Bendahara DPD SPI Rokan Hilir Eko Pradana, mengucapan terimakasih kepada rekan-rekan media dan juga rekan rekan mitra, yang telah membantu terlaksananya acara pembagian takjil ini, dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih telah memberikan perhatiannya kepada organisasi kita.

“Dan semoga kedepannya organisasi media yang ada di Kabupaten Rohil ini diberikan kesuksesan. Agar kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan terutama dibidang sosial, yang dapat memperlihatkan kepedulian kepada sesama,” tutupnya.

(Luas p Nainggolan )

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.