Kapolres Toba Bersama Wakil Bupati Toba Meninjau Pengecekan Pos PAM , Pos Yan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba



Toba,(SHR)Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik bersama Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak meninjau,Pengecekan Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba yang berada di Wilayah hukumnya.

Turut hadir Kasat Intelkam Polres Toba AKP Basri Lubis, Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutahuruk dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Toba Ipda Cristian Siahaan.

Salah satu Pos yang di cek di antaranya Pos Terpadu Pelabuhan Ajibata dan Pos Pam Sibisa yang merupakan pos pengamanan utama, dikarenakan sebagai pengawasan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, Selasa (18/04/2023).

Kedatangan Kapolres Toba bersama Wakil Bupati Toba langsung di sambut Padal Regu A Ipda Sudung Siringo-ringo, KA Jaga Regu A Aipda Jefri Perangin-angin, Aipda Roy Butar-butar, Bripka Judika, Briptu Arief N. Rahman, Bripda Lucky Pasaribu, 2 orang Kesehatan, 1 Personil Satpol PP Toba, dan 2 Personil Damkar.


Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengecek kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas dan data-data, administrasi pendukung Pos Pam.


“Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan motivasi kepada personel yang bertugas. Beliau minta petugas bersikap humanis.


Mulai dari sarana dan prasarana hingga jumlah personel yang bersiaga selama pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2023 dan hasil pengecekan Pos Terpadu, melaksanakan koordinasi kepada Kepala Pelabuhan Ajibata dan sambang kepada pekerja dan pengunjung di Pelabuhan Ajibata.


Kami juga melakukan Pengecekan dan sekaligus monitoring untuk mengantisipasi Kepadatan Masyarakat yang menyebrang Pelabuhan Ajibata melakukan Penambahan Kapal Penyebrangan menjadi 3 Kapal yaitu, 1 KMP Porapora, 1 KMP Kaldera, dan Ihan Batak, ungkap Taufiq.


Kapolres Toba Bersama Wakil Bupati beserta rombongan juga melakukan pengecekan Pos Pam Sibisa dan langsung di sambut hangat oleh personil yang bertugas. Setibanya di Pos PAM Sibisa, Wakil Bupati memberikan Masker kepada Personil yang Bertugas.

Kapolres mengimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” sebut Taufiq.

Menurut Taufiq, pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2023 ini, tugas pokoknya adalah mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H hingga beberapa hari setelah lebaran Idul Fitri.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.