Rapat Kerja Nasional 2023 Sinode GEPKIN


Medan,(SHR)Sebanyak 120 Pengurus Daerah Dan Sinode-Sinode Anggota (GPDI) Dari Seluruh Indonesia Hadir dan Turut Mensukseskan Rapat Kerja Nasional Gereja-Gereja Pentakosta Kudus Indonesia, Rabu 19 Januari 2023,di Hotel Saka Medan.

Gereja-Gereja Pentakosta Kudus Indonesia menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ke 2 di Hotel Saka ini dihadiri 120 Pengurus Daerah Sinode-Sinode Anggota (GPDI) dari seluruh Indonesia. Rakernas dan HUT ke 43 tahun ini mengambil tema Mempersiapkan Umat Yang Layak Bagi Tuhan .

Ketua Panitia Rakernas GPDI  Edy Simajuntak  menyampaikan rasa syukur karena RAKERNAS GEPKIN bisa berjalan baik. puji Tuhan bisa kita mengikuti kegiatan tersebut, Apalagi bisa pertama diselenggarakan onsite setelah absen pandemi tiga tahun berlalu. Kita bisa bersukacita berkumpul dari seluruh Indonesia.

“RAKERNAS itu tidak sekedar pertemuan biasa atau katakanlah sekedar arisan tetapi membicarakan kepentingan dan pengembangan organisasi, saling mengemukakan pendapat dan berdiskusi, tentu tujuan memberikan yang terbaik bagi kemulian nama Tuhan,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan menyampaikan bahwa Walikota Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional Gereja-Gereja Pentakosta Kudus Indonesia  yang telah mewarnai wajah Sumut khususnya kota Medan. Bukan itu saja rasa aman dan nyaman bisa berkerjasama dan kolaborasi antara Pemko medan dan GPDI. 

Pemerintah selalu menjamin kebebasan beragama. Salah satu terkait perizinan agama, Pemda DKI tidak membedakan satu dengan yang lain. Kerjasama bisa dikoordinasikan dan sudah banyak izin yang berikan..Menurutnya, hubungan sinergitas tanpa ada sosialisasi melalui lembaga-lembaga agama yang bisa menjadikan corong dari pemerintah maka akan susah menyentuh akar rumput. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.