Pemberkatan Dan Peresmian LPK Santo Alberto Yayasan Pendidikan ST.Alberto Medan Sukses

 



Medan,(SHR)Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Santo Alberto,Yayasan Pendidikan Santo Alberto,MartinusTjipto,SH,MH,didampingi sekretaris RP, Daniel Erwin Manullang OFM Cap,dan Bendahara Benyamin Sjofian Winata ,dalam jumpa Persnya kepada awak Media disela sela acara Pemberkatan dan Persemian LPK Santo Alberto ,Medan Helvetia ,Jumat (2/12).




Martinus menjelaskan, Atas segala perjuangan banyak orang dan dukungan dari Keuskupan Agung Medan terhadap surat direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Tehnologi Republik Indonesia,  yang membuka program penggabungan atau penyatuan perguruan Tinggi Swasta ,tertanggal 20 Agustus 2022, dengan Nomor Surat 0532 /E/OT,OO.OO/2022. Dapat menghasilkan tenaga kerja kompoten ,produktif,mandiri untuk dapat bersaing diera globalisasi.

Martinus menambahkan sekarang ini banyak orang sudah tamat ,tak kerja  ,sarjana loh itu pak,sedih kita mendengarnya cetusnya,Dia juga menjelaskan soal pesyaratan dan dana pelatihan kerja untuk menjadi peserta,terus terang  ,semuanya kita tampung di sini ,tanpa membedakan ,suku,agama ,semua warga negara Indonesia dengan biaya gratis.selama 6 enam bulan.

Untuk itu kita berharap dengan diresmikannya LPK Santo Alberto ,YP Santo Alberto kota Medan, kita dapat menciptakan para pemuda berkarya , untuk dapat mandiri ,sehingga dengan demikian dapat mengurangi pangangguran, Jadi mereka belajar disekolah maka sinilah ilmu mereka  disempurnakan ,setelah tamat SMK mereka dapat berwira swasta .imbuhnya 

Adapun Visi LPK Santo Alberto ,mengahsikan tenaga kerja yang berkompoten,produktif ,dan profesional dibidangnya  untuk menghadapi persaingan di era globalisasi.

Misinya Melaksanakan pelatihan kerja berbasia kompotensj Loff the Job training  serta melaksanakan Uji kompentensi dalam rangka penempatan Lulusan .

Turut Hadir Gubernur Sumatera Utara ,Edy Rahmayadi,,Keuskupan Agung Mgr,Kornelius Sipayung OFMCap,Dr.Junimart Girsang,SH,MBA,MH,M,IP,Anggota DPRRI, Ketua DPRD kota Medan, Hasyim S.E ,4 Bupati, dari Pakpak Barat ,Bupati .Toba ,Samosir ,Humbang hansudutan.

Acara ini berlangsung tertib aman dan lancar ,Diakhir kegiatan ini dilakukan penggalangan dana bagi yang mau berbuka hati untuk berbagi berkat untuk berpartisipasi yang dipimpin Langsung oleh Junimar Girsang selaku Dewan Pengawas  Yayasan Pendidikan Santo Alberto kota Medan .








,

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.