Ungkap Kasus Penggelapan Septor, Unit Reskrim Polsek Binjai Timur Temukan Narkotika Dari Pelaku

 



Kota Binjai,(SHR)Seorang ibu rumah tangga an. NURMALA SARI, Pr, 37 Thn, alamat Jl. Gajah Mada Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur datang ke Polsek Binjai Timur untuk membuat laporan terkait kasus penggelapan sepeda motor yang dialaminya.



Berawal, pada hari Kamis tgl. 03 Nopember 2022, sekira pukul 10.00 Wib, anak laki-laki pelapor an. Risky Abdillah, Lk, 12 Thn, Pelajar, alamat Jl. Gajah Mada Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur mengendarai 1 unit sepeda motor Honda Scoopy untuk membeli jarum suntik ke apotek, diperjalanan menuju apotik ia nya di stop oleh seorang laki-laki an. KIJ als K, Lk, 32 Thn, Buruh, alamat Jl. Danau Sentani Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur untuk mengantarkannya ke tukang kayu di Jl. Danau Poso Km. 19, sesampainya di tempat tersebut KIJ meminjam sepeda motor tersebut kepada Rizky Abdillah dgn alasan untuk membantu becak motor temannya yang rusak, namun setelah sepeda motor tersebut dibawa oleh KIJ sampai saat ini sepeda  motor tersebut belum juga di kembalikan. 

Atas kejadian tsb. pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp.18.000.000,- (delapan belas juta rupiah ) dan melaporkan kejadian tsb. ke Polsek Binjai Timur. 

Menanggapi laporan tersebut Kapolsek Binjai Timur AKP A. PARDEDE memerintahkan Kanitres IPDA ALEX PASARIBU beserta anggota untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus.

Saat melakukan penyelidikan kasus penggelapan sepeda motor ini  pada hari Senin tanggal 28 November 2022, sekitar pkl. 10.00 Wib, unit reskrim.

memperoleh informasi bahwa di Jl. Danau Sentani Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur ada seorang laki - laki pengedar narkotika yang identitasnya sama dengan pelaku penggelapan sepeda motor tersebut, selanjutnya Kanit reskrim beserta anggota melakukan pendalaman penyelidikan.

Pada hari Selasa tanggal 29 November 2022 sekira pukul 19.00 Wib., didapat informasi bahwa pelaku KIJ als K sedang berada di Jl. Danau Sentani Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur, lalu personil bergerak cepat menuju ke lokasi dan dapat mengamankan pelaku yang sedang berada di pinggir jalan pada pkl. 19.30 Wib., pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku di tkp ditemukan 1 (satu) amp diduga narkotika jenis ganja kering terbungkus kertas nasi warna coklat dari kantong celana depan sebelah kanan, yang kemudian diakui pelaku ganja tersebut adalah miliknya, kemudian personil membawa pelaku beserta barang bukti ke mako Polsek Binjai Timur.

Pada saat dilakukan introgasi terkait penggelapan sp. motor scoppy bahwa pelaku juga telah mengakui tentang perbuatan nya tersebut serta menjalani proses hukum di Polsek Binjai Timur dan dijerat dengan pasal Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 dari KUHPidana.

Sedangkan barang bukti ganja serta proses hukumnya diserahkan ke Satres Narkoba Polres Binjai.

Barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) buah STNK sepeda Motor Scoopy, 1 (satu) buah baju kaos warna hitam dan 1 (satu) amp diduga narkotika jenis ganja kering terbungkus kertas nasi warna coklat.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.