Sat Narkoba Polres Binjai Gagalkan Peredaran Ganja 3 Kg

 


Kota Binjai,-(SHR)Peredaran narkotika saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat dimana para bandar untuk melancarkan bisnisnya demi meraup keuntungan, sering dijadikan target sasarannya para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.




Untuk menindak lanjuti dan memutus jaringan peredaran narkoba tersebut Kapolres Binjai AKBP FERIO SANO GINTING, S.I.K., M.H., memerintahkan Kasat Narkoba AKP IRVAN RINALDI PANE, SH, MH, untuk menindak tegas terhadap para bandar maupun pengguna narkotika mengingat sudah sangat meresahkan masyarakat.




Tepatnya pada hari Senin tanggal 7/11/2022 Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane, menerima informasi dari masyarakat serta memberitahukan bahwa di TKP jalan Sisingamangaraja Gg keluarga kelurahan Nangka kecamatan Binjai utara adanya seorang laki-laki yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba, kemudian AKP Irvan Pane, SH memerintahkan kepada anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan.



Pada saat itu juga tim sat narkoba langsung melakukan pengamatan dan penyelidikan di TKP, dan tepatnya pada pukul 21.30 wib tim  petugas langsung mendatangi tempat tersebut dan mengamankan 2 (dua) orang laki-laki terduga yang mengaku bernama MSP, (29), jalan Sisingamangaraja  Gg. Keluarga  kel. Nangka kec Utara dan RS (28) Jln. SM. raja XXV no 18  lk I kel. Nangka kec. Binjai utara kemudian petugas dapat menemukan/menyita BB 4 (empat) butir pil extasi dan 2 (dua) unit HP dari tangan masing-masing terduga.

Kemudian petugas melakukan interogasi terhadap kedua orang terduga tersebut, dan dianya mengakui memperoleh narkotika jenis pil ektasy dari terduga FDS (21) lk, yang tinggal tinggal di Pasar II Namuterasi desa Purwobinangun Kec sei bingei kabupaten Langkat.

Malam itu juga Tim langsung melakukan pengejaran serta berhasil mengamankan terduga FDS di pasar II Namuterasi desa Purwobinangun serta menyita 1 (satu) buah goni yang didalamnya berisikan 6 (enam) bungkus daun ganja kering dan menurut keterangan FDS ganja tersebut di peroleh dari terduga MUNTE  yang berdomisili di dusun jati makmur kecamatan Binjai, namun setelah dilakukan pengejaran ke alamat tersebut yang bersangkutan tidak di temukan (DPO). 

Sat narkoba polres Binjai dapat mengamanka  BB berupa : Dari terduga MSP disita : 1 (satu) plastik klip berisikan narkotika jenis Ekstacy sebanyak 3 butir warna hijau dan 1 butir warna abu abu (berat bruto 1,72  gram) serta 1 (satu) unit handpone merk xiomi.

Dari terduga RS disita : 1 (satu) unit handpone merk vivo Dari terduga FDS disita : 6 (enam) bungkus ganja seberat total bruto 3 Kg dan 1 (satu) unit hanpone merk samsung.

Terhadap ketiga orang pelaku dikenakan melanggar Pasal 114 ayat 2 sub 111 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman manimal 5 tahun atau maksimal seumur hidup.

(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.