Kapolres Sergai Melakukan Kunjungan Ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Campedak Lobang




Sergai,(SHR) Kapolres Sergai *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Cempedak Lobang, Kamis 10 Nopember 2022, 11.00 wib s/d selesai, Pondok pesantren Darul Mukhlisin, Dsn.II Desa Cempedak Lobang Kec.Sei Rampah Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian giat  Sekira pukul 11.00 wib Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas, Kasi Humas tiba Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Cempedak Lobang yg disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Cempedak Lobang beserta Guru2.

Kata Sambutan dari Pimpinan Ponpes Darul Mukhlisin Cempedak Lobang, yaitu  Ucapan selamat datang kepada Kapolres Sergai ke Ponpes Darul Mukhlisin, Ponpes Darul Mukhlisin berdiri sejak tahun 1995, utk Guru berjumlah 50 (Lima puluh) org dan Santri/ santriwati +/- 400 (Empat ratus) orang.

Ponpes kami adalah pesantren modern dgn prinsip "Umat pertengahan yg menjadi perekat", motto "Diatas dan utk semua golongan".

Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri serta memberikan sambutan dan motivasi kepada Santri/ santriwati Tsanawiyah (SMP), Aliyah (SMA) Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Cempedak Lobang.

 Adapun sambutan serta motivasi yg disampaikan yaitu Tujuan kedatangan dlm rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan seluruh warga Pondok Pesantren dan merupakan kunjungan balasan krn sblmnya telah dikunjungi oleh pimpinan Ponpes.

Agar warga Ponpes sesudah lulus bisa menjadi agen2 perubahan utk membentengi masyarakat menuju Indonesia lebih baik.

Kita tidak boleh berhenti belajar karena belajar adalah kewajiban.

Kedepanya memangg tidak akan tau kita akan jadi apa namun kita harus siap kita akan jdi apa saja.

Pada Saat ini kita berada pada zaman Post Truth (pasca kebenaran), agar warga Ponpes membudayakan Literasi/ membaca krn dengan byk membaca kita bisa menyaring berita2 hoax serta menyelamatkan diri kita berita2 hoax.

Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tdk hanya anda, keluarga juga ikut susah.

Sebagai pelajar, jgn berhenti belajar, manfaatkan waktu yg ada dgn belajar, membaca buku2  sebanyak2nya, harus kuat dan tdk boleh gampang menyerah dan harus ttp serius belajar.

Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin santun baik kepada orgtua maupun org yg lebih tua, karena sopan santun adalah cerminan org berpendidikan.

Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains.

Jadikan semua tempat sebagai tempat pendidikan mu dan jdikan smua org sebagai guru mu.

Kita harus berperan di bidang kita masing2 dan kita niatkan untuk ibadah, dan Tanya jawab.

Kata penutup dari Pimpinan Ponpes Darul Mukhlisin yaitu ucapan terima kasih atas motivasi yg telah disampaikan dan semoga apa yg disampaikan oleh Kapolres bisa menjadi Ilmu dan keberkahan bagi kita semua.

Selanjutnya dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Hadir dalam giat Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SH* beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman,Pimpinan Ponpes Darul Mukhlisin Cempedak Lobang, *Ustadz Wasis Atmo Suwito, M.Pd, Guru2 dan Santri/ santriwati Ponpes Darul Mukhlisin Cempedak Lobang.

Sekira pukul 12.05 wib, Kapolres Sergai meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.