Kapolres Langkat Menggelar Pembinaan Rohani Mental Kepada Seluruh Personel

 


Langkat,(SHR)Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel, Kepolisian Resort Langkat menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada seluruh personel jajaran Polres Langkat, Kamis (18/822) pagi.

Terhadap personel beragama muslim giat Birohtal dilaksanakan di Mesjid Darussalam dan bagi penganut agama Nasrani dipusatkan di aula Jasmine Mapolres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi para perwira utama beserta Pengurus Bhayangkari terlihat khusyuk mengikuti giat Binrohtal yang diisi oleh Al Ustadz Dr Suci Ramadhan.

Sementara itu giat kerohanian yang dilaksanakan personel beragama nasrani diisi oleh Pendeta Budi Kasenda.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, Kamis (18/8/22) menjelaskan, giat binrohtal yang dilaksanakan polres Langkat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap seluruh personel.

“Giat binrohtal yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap personel, dan berdasarkan agenda, giat akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu, pada setiap hari Kamis akan dilaksanakan” jelas kasi humas.

Lebih lanjut AKP Joko menjelaskan, adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan giat birohtal untuk menempa para personel menjadi personel Polri yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta apa yang telah disampaikan oleh penceramah dapat menjadi bekal saat bertugas dilapangan.

Disamping itu untuk mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul guna membentuk karakter personel yang lebih baik dan humanis.

“Dengan adanya kegiatan binrohtal ini, semoga dapat membentuk karakter personel lebih baik, humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala kesempatan”, pungkas Kasi Humas.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.