Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kerbau di dusun l desa lubuk dendang

 



SERDANG BEDAGAI - (SHR)Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Kerbau, Bhabinkamtibmas Polsek perbaungan, AIPTU D. Hasibuan sambangi peternak Kerbau, Suparman (52), Dsn l desa Lubuk dendang kec. Perbaungan, Kabupaten Sedang Bedagai, Senin, (04/7/2022) sekitar pukul 11.50 WIB. 


Peternak Kerbau di desa tersebut, Suparman (52), Dsn l desa Lubuk Dendang kec. Perbaungan yang memiliki ternak Kerbau sebanyak 4 ekor Kerbau yang kandangnya terletak di belakang perkarangan rumahnya. 


Dalam kesempatan itu, AIPTU D. Hasibuan berkoordinasi dengan pemilik Kerbau, menurut Suparman bahwa dari 4 ekor Kerbau miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 


Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik Kerbau agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mentri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap Kerbau miliknya.

"Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak Kerbaunya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata AIPTU D. Hasibuan..(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.