Pelantikan Pengurus KMDT Kota Medan Periode 2022-2027

 



Medan,(SHR)Pelantikan Pengurus Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) DPD Kota medan Priode tahun 2022-2027 terlaksana di Hotel Grand Antares Medan, Jumat (24 Juni 2022) sekira pukul 13:00 Wib.


Acara di hadiri oleh ketua umum DPP KMDT St. Edison Manurung, S.H., M.M., ketua KMDT DPW Sumut Prof. Dr. rer. nat Binari Manurung, M.Si., ketua KMDT kota Medan Kornel Napitupulu di dampingi sekretaris Drs. Hasudungan Siahaan, M.M., bendahara Meydina B.D. Sirait, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, walikota Medan Bobby Afif Nasution S.E., M.M., Kapolrestabes Medan mewakili, Kesbangpol kota Medan, anggota DPRD Kota Medan Renville Napitupulu, S.T., para tokoh masyarakat Sumut dan medan.


Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP KMDT mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) DPD Kota medan Priode tahun 2022-2027.

“Hadirin yang kami banggakan, dalam rangka pengukuhan komite masyarakat Danau Toba kota Medan, saya merasa terharu dan bangga. Di mana KMDT sudah terbentuk di seluruh provinsi kabupaten dari Sabang sampai Merauke. Ini semua adalah hasil kerja keras dari profesor Binari Manurung sebagai Ketua Sumatera Utara yang telah melakukan konsolidasi dan membentuk komite masyarakat Danau Toba di 33 Kabupaten se-Sumatera,” ungkapnya.

“Hari ini Kota Medan sungguh luar biasa, menyambut baik kemanapun KMDT berada. Selalu di sambut oleh masyarakat dalam rangka menghimpun dan menggelorakan program Presiden Jokowi dalam percepatan wisata Danau Toba mendunia dan SDM unggul. ini sudah kita lakukan dari mulai beberapa provinsi Papua, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, serta Aceh,” paparnya.

“Masyarakat telah berduyun–duyun melakukan kunjungan wisata ke Danau Toba. Inilah tugas kita sebagai komite masyarakat Danau Toba (KMDT). memfasilitasi dan mendorong untuk melakukan edukasi dan menyuarakan kepada masyarakat termasuk SDM unggul. Kita juga sudah melakukan beberapa kerjasama dengan Universitas terbuka dan beberapa universitas swasta dalam rangka mencetak dan memberdayakan SDM unggul putra-putri bangsa yang ada di Indonesia,” ucapnya.


“Bagi mereka mempunyai kesempatan S1 S2 S3 dalam rangka meraih cita–cita mencerdaskan anak bangsa mohon Do’a juga Restu dan dukungan, pungkasnya.

Sementara itu Ketua KMDT DPW Sumut Prof. Dr. rer. nat Binari Manurung, M.Si, melantik Kornel Napitupulu sebagai Ketua terpilih KMDT untuk Kota Medan.

“Dengan di lantiknya ketua KMDT kota Medan di harapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Medan, pihak BUMN, BUMD, Swasta dan para Investor untuk berusaha memajukan Danau Toba. Dengan demikian akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia secara umum,” harap Kornel Napitupulu.

“Pada bulan Desember 2022 mendatang KMDT kota Medan akan bekerjasama dengan Organisasi Motor Gede BMW dari berbagai negara (Mancanegara) sekitar 1000 peserta melakukan Touring seputar Danau Toba. Di awali dari kota Medan,” katanya.

“KMDT Medan akan menjadi EO (Event Organizer) dalam kegiatan Touring tersebut. Kegiatan ini di pastikan akan menghasilkan peningkatan PAD Kota Medan dan Kab/Kota yang menjadi lokasi Touring, mulai dari Perhotelan, Restoran, Perizinan, Bea Cukai dan lainnya,” papar Kornel Napitupulu.

Ketua KMDT Kota Medan Kornel Napitupulu, di dampingi sekretaris Drs. Hasudungan Siahaan mengharapkan semua Stake Holder yang terlibat nantinya dapat bekerjasama berperan untuk kelancaran kegiatan.

“Untuk perizinan juga jangan di persulit. baik saat rombongan mereka dan motor gedenya masuk Indonesia (Medan) maupun keluar (pulang) ke tempat asal masing–masing,” pungkasnya.


(Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.