Masyarakat Salud IPK Ternyata Sahabat Masyarakat.

 



Medan -(SHR) Kejadian Kebakaran yang menghanguskan 4 Rumah warga desa Helvetia Kampung Banten Pasar 3 . Kec. Labuhan Deli , Kab. Deli Serdang Sumatra Utara , membuat  Organisasi kepemudaan ( OKP ) . Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) dan Gerakan Petani  Nelayan Indonesia ( Ganti ) Deli Serdang  khususnya kec. Labuhan Deli , melakukan gerak Cepat Bhakti sosial Membantu para korban Kebakaran , pada Minggu ( 26/6)2022  ).



Masyarakat yang melihat keberadaan OKP  IPK  bergecak kagum atas aktifitas sosial yang di lakukan para Kader IPK hadir dengan membawa bantuan sembako serta matrial bangunan untuk melangsungkan pembangunan rumah kembali kepada para korban yang rata rata rumahnya hangus terbakar tanpa sisa sama sekali.


Masyarakat yang berada di linkungan tersebut merasa bahwa para OKP yang di kenal sangat menakutkan masyarakat ini ternyata bukan seperti apa yang ada di dalam fikiran mereka , seperti preman atau pun para perusuh yang di anggap arogansi , ternyata mereka semua sahabat masyarakat , Seperti yang di jelaskan Ibu Samialis 41 tahun asli warga Desa Helvetia Kampung Banten ini .


Ibu Samialis SE. Yang di dampingi para tokoh orang tua warga Desa Helvetia ini  Menjelaskan ".   Kami sangat kagum dan sangat mendukung apa yang di lakukan. PAC  IPK dan GANTI  Deliserdang di Kec. Labuhan Deli ini. Ternyata apa yang kami anggap selama ini bertolak belakang tentang sisi Negatif OKP IPK  ,  rupanya ini lah IPK  para Kelompok nya sangat peduli kepada masyarakat , hal ini bukan menakutkan,.  bahkan kami akan mendukung mereka untuk aktifitas sosial yang di lakukan mereka , kami juga akan menitipkan Anak anak kami  untuk  membesarkan IPK  dan jelas kami merasa ini adalah karya bukan kata kata .ucap masyarakat yang di wakili oleh ibu ibu warga Desa kampung Banten dengan bersemangat .


Hal senada juga di Ucapkan oleh toko Agama dan sekertaris Desa Helvetia tentang tanggapanya terhadap kegiatan yang di lakukan IPK saat melakukan Bhakti sosial nya di lokasi korban kebakaran tersebut.


Ustad  Fahri mengatakan " Baru kali ini saya melihat jelas dengan mata kepala saya sendiri bahwa ada OKP  berjiwa sosial seperti ini.  Dengan bangga kami seluruh masyarakat  mengatakan bahwa ini lah OKP yang benar dan sangat mengesankan masyarakat ,  para kader yang kompak dan sangat ramah membuat ini sangat mengagumkan kami , Kami tegaskan kami sangat kagum ,terutama terhadap Pemimpinnya yang bisa mengarahkan para anggotanya menjadi  para pemuda yang sangat berkarya cocok dengan apa makna dari ikatan Pemuda Karya .ungkap tokoh masyarakat desa Helvetia ini.


Sementara Herry Lasdi SH.MH. Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Ikatan Pemuda Karya ( IPK )  Labuhan Deli , yang langsung memimpin Kegiatan Sosial Nya bersama Para kader IPK  dan satgas GANTI  , menjelaskan "  Kami Datang dengan Jiwa , bukan Ada maksud tertentu.  Bersama anggota saya melakukanya untuk berbagi berkah , dan juga saya berharap ini bisa di ikuti oleh para Donatur donatur yang ada di Desa Helvetia ini. Kami akan tuntaskan pembangunan rumah kebakaran di sini membantu matrial juga atminitrasi gajih tukang  demi kelanjutan pembangunanya sampai selesai . Semoga semua menjadi berkah untuk kita semua , Untuk para korban kami atas nama IPK dan Ganti turut berduka atas musibah yang telah terjadi , kami harap tetap semangat dalam menerima semua cobaan ini dan menjalankan hidup ini . Tuntas nya . ( Ceria ).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.