Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Menembus Batas Pada Ruang Terbatas Update Progres Pelatihan Kemandirian

 



Samosir,(SHR)Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut terus berupaya untuk meningkatkan kualitas maupun keterampilan seni kreatif Warga Binaannya, dengan selalu mendukung dan mendampingi  progres atau perkembangan setiap kegiatan yang sedang dilaksanakan juga terlihat dari telah beberapa kali melakukan pelatihan-pelatihan kemandirian.Pada hari Jumat ,18 Februari,2022.

Seperti hari ini Kalapas Julius Barus bersama Kasubsi Pembinaan David Simanullang melihat secara langsung perkembangan kerajinan yang dikerjakan. Kerajinan yang dihasilkan dapat mendukung Kabupaten Samosir sebagai kota pariwisata dan menjadi souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pangururan. Walau dalam masa pandemi Lapas Kelas III Pangururan tidak pernah berhenti berkreasi melalui program pelatihan kemandirian melalui pemberdayaan warga binaan yang berprinsip 'menembus batas pada ruang terbatas'.


Lapas Klas III Pangururan melaksanakan program Pembinaan Kemandirian, yaitu pelatihan kerja membuat kerajinan bambu pembuatan miniatur rumah adat batak dan tali sintetis membuat tikar yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  Kegiatan kerajinan bambu ini salah satu kerajinan yang dapat bernilai jual tinggi yang bisa dimanfaatkan oleh WBP sebagai bekal ketika keluar .(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.